BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Polytron Punya Smart TV Spek Dewa Mini LED Quantum 75 Inch, Seperti Apa Kecanggihannya?

Kompas.com - 31/03/2023, 12:02 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Istilah televisi (TV) pintar atau smart TV semakin populer pada beberapa waktu terakhir. Kemunculan tren penggunaan smart TV di kalangan masyarakat pun bukan tanpa alasan.

Pasalnya, smart TV memiliki beragam fitur inovatif yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati berbagai konten hiburan secara online di TV, baik menonton film, memutar musik, maupun gaming.

Seiring perkembangan teknologi televisi yang kian pesat, Polytron turut menghadirkan smart TV flagship andal dengan teknologi canggih “spek dewa”, yaitu Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903.

Kehadiran smart TV tersebut menjadi angin segar bagi pengguna untuk dapat menjajal pengalaman berbeda dalam mengakses hiburan di rumah.

Baca juga: 4 Tips Penyimpanan Stok Bahan Makanan di Kulkas Selama Ramadhan

Merek elektronik kenamaan Tanah Air tersebut pun melengkapi Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 dengan sejumlah fitur dan teknologi. Lantas, apa saja teknologi yang dibenamkan?

Serasa nonton di bioskop

Untuk memanjakan pengguna yang ingin menikmati ragam konten hiburan serasa di bioskop, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 dibekali teknologi "spek dewa" salah satunya adalah teknologi Mini LED dengan Quantum Dot Technology.

Kedua teknologi tersebut mampu menghasilkan jumlah light emitting diode (LED) yang lebih masif dan rapat sehingga memungkinkan lebih banyak dimming zone. Alhasil, kecerahan dan warna hitam pada layar dapat meningkat 10 kali lebih pekat layaknya teknologi organic LED (OLED).

Tak hanya itu saja, "spek dewa" lainnya adalah di benamkannya teknologi Dolby. Dolby Vision, Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 dapat menampilkan gambar yang ultravivid karena tingkat kecerahan, warna, dan kontras yang dihasilkan 40 kali lebih hidup.

Untuk diketahui, smart TV tersebut memiliki ukuran layar ultrabesar 75 inci dengan resolusi 4K Ultra HD atau 3840 x 2160 piksel. Dengan layar ukuran jumbo, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 diklaim dapat memberikan kenyamanan serta meningkatkan pengalaman menonton yang berbeda dari sebelumnya.

Tak heran, pengguna bisa menikmati konten hiburan dari rumah layaknya menonton di bioskop dengan layar premium. Tentu, hal ini juga tak lepas dari kehadiran fitur 4K Upscaling dan 4K Upstreaming yang juga dibenamkan pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903.

Baca juga: Mengenal Bagian Penyimpanan di Kulkas dan Fungsinya

Fitur premium tersebut menjamin kepuasan pengguna saat mengakses hiburan lantaran dapat menikmati tampilan layar secara maksimal tanpa perlu khawatir resolusi menurun.

Dengan begitu, smart TV tersebut bisa meningkatkan tampilan konten, baik standard definition (SD), high definition (HD), maupun full HD, menjadi konten dengan kualitas mendekati 4K.

Untuk diketahui, guna menghasilkan tampilan gambar sempurna, Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 juga dibekali teknologi 120Hz Ultra Smooth Motion. Berkat refresh rate 120 hertz (Hz), layar smart TV ini dapat menampilkan 120 gambar setiap detik. Alhasil, kedipan pada layar TV bisa diminimalisasi.

Pencinta gaming pun tak usah khawatir. Pasalnya, fitur tersebut dibekali pula dengan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) guna memberikan pengalaman maksimal bagi gamer.

Untuk diketahui, VRR berfungsi menyinkronkan kecepatan refresh rate output game console. Adapun sinkronisasi yang dihasilkan mampu mereduksi gambar bergerak yang patah atau terputus saat permainan tengah berlangsung.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir, Ini 4 Cara Tepat Bikin Hijab Tetap Terawat, meski Dicuci dengan Mesin

Audio kualitas wahid

Nonton televisi di rumah layaknya berada bioskop kurang lengkap rasanya bila tak disokong dengan teknologi audio kualitas wahid.

Oleh karena itu, Polytron menyematkan teknologi Dolby Atmos untuk menyempurnakan kualitas premium Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903.

Untuk memanjakan pengguna yang ingin menikmati ragam konten hiburan serasa di bioskop, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 dibekali teknologi spek dewa salah satunya adalah teknologi Mini LED dengan Quantum Dot Technology.Dok. Polytron Untuk memanjakan pengguna yang ingin menikmati ragam konten hiburan serasa di bioskop, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 dibekali teknologi spek dewa salah satunya adalah teknologi Mini LED dengan Quantum Dot Technology.

Sebagai informasi, teknologi Dolby Atmos sebetulnya sudah sejak lama diandalkan oleh sejumlah operator bioskop guna menghasilkan suara dengan kualitas tinggi. Dengan begitu, penonton bisa mendapatkan pengalaman audio yang lebih jelas dan detail.

Tak hanya itu, kualitas audio Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 makin unggul berkat kehadiran Soundwave Technology dan tujuh speaker berkonfigurasi 4.1.2 di berbagai sisi.

Alhasil, smart TV besutan Polytron itu mampu menampilkan film dan musik dengan efek audio yang lebih realistis layaknya nonton langsung di bioskop ataupun konser.

Baca juga: Wajib Dicoba! 3 Tip Ini Bikin Pengalaman Nonton Konser Virtual Jadi Makin Berkesan

Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 juga dilengkapi deretan aplikasi premium berkualitas 4K Ultra HD, yakni Netflix, Youtube, Prime Video, aplikasi musik, serta berbagai game paling anyar.

Itulah kecanggihan Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903.
Tertarik menjajalnya di rumah untuk menikmati pengalaman nonton hiburan dengan kualitas premium?

Sebagai informasi, Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch dibanderol seharga Rp 24.999.000. Untuk mendapatkan smart TV canggih ini secara offline, Anda bisa mampir ke toko elektronik terdekat.

Selain itu, Anda juga bisa membelinya secara online di laman Polytron dengan klik di sini dan berbagai e-commerce.

Untuk informasi lengkap Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch, Anda bisa klik tautan berikut


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com