Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2023, 07:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita di kamar tidur. Dalam feng shui, penempatan tempat tidur adalah faktor penting yang menentukan energi di kamar tidur.

Akan tetapi, penempatan tempat tidur bisa menjadi tantangan ketika Anda memiliki ruang terbatas di kamar tidur kecil.

Karena posisi tempat tidur sangat penting, sebaiknya perhatikan penempatannya sebelum Anda menambahkan furnitur atau elemen dekorasi lainnya.

Baca juga: 5 Ukuran Tempat Tidur yang Perlu Diketahui

Ilustrasi kamar tidur sempit dengan cermin sebagai elemen dekorasi yang menciptakan ilusi kelapangan. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi kamar tidur sempit dengan cermin sebagai elemen dekorasi yang menciptakan ilusi kelapangan.

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Senin (6/2/2023), berikut penempatan ranjang atau tempat tidur terbaik di kamar tidur kecil menurut feng shui.

Posisi perintah

Posisi terbaik untuk tempat tidur di kamar tidur mana pun, termasuk di kamar tidur kecil, adalah di dinding di seberang pintu dan di sisi lain ruangan, dengan kaki tempat tidur memanjang ke dalam ruangan.

Posisi memberi Anda pandangan ke seluruh kamar tidur, termasuk pintu, dan dalam feng shui dikenal sebagai posisi perintah.

Salah satu variasinya adalah menempatkan tempat tidur sejajar dengan dinding belakang dengan headboard atau sandaran kepala tempat tidur menghadap dinding tegak lurus ke belakang.

Baca juga: Kenapa Cermin Tidak Boleh Menghadap Tempat Tidur?

Variasi lain dengan menempatkannya secara diagonal pada kedua dinding dengan headboard membentuk segitiga dengan dinding.

Lokasi tempat tidur terburuk

Mendorong satu sisi tempat tidur ke dinding dapat membuat Anda merasa pengap, dan posisi yang sangat disayangkan jika dua orang berbagi tempat tidur, karena orang yang bersandar ke dinding mungkin merasa tertutup oleh hubungan tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com