Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 07:48 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu kegiatan yang identik dengan Hari Raya Natal adalah menghias pohon Natal.

Tak heran, banyak orang menghadirkan pohon Natal ke dalam dekorasi atau ruangan. Selain pohon Natal, biasanya area tempat pohon didirikan turut dihias dengan beberapa elemen dekorasi khas Natal seperti karangan wreath dan garland.

Baca juga: Sejarah Pohon Natal yang Perlu Diketahui Sebelum Mendekorasinya 

Namun, beberapa ruangan lain di rumah lupa didekorasi, padahal perlu melakukannya guna membuat natal semakin meriah.

Dikutip dari The Spruce, Selasa (6/12/2022), berikut beberapa ruangan yang kerap terlupakan untuk didekorasi saat Natal. 

Kamar mandi

Ilustrasi dekorasi Natal di kamar mandi.SHUTTERSTOCK / Margarita Aniskina Ilustrasi dekorasi Natal di kamar mandi.

Kamar mandi menjadi salah satu area yang sering dilupakan untuk didekorasi saat Natal. Padahal, kamar mandi lebih dari sekadar ruangan untuk membersihkan tubuh. Area ini bisa dihias dengan beberapa dekorasi sederhana seperti menghadirkan tanaman Bottlebrush—yangjuga disebut Callistemon. 

Kemudian, nikmati ruangan bernuansa liburan dengan menyalakan beberapa lilin dan memutar lagu khas Natal untuk menambah ketenangan dan merasakan euforia menjelang hari tersebut.

Area bermain anak

Area bermain anak juga sering terlupakan untuk didekorasi saat Natal. Padahal, ruang ini bisa dihiasi dekorasi Natal untuk membuat ruangan terasa lebih menarik dan bernuansa liburan. Tambahkan beberapa karangan wreath kecil atau string light.

Baca juga: 9 Fakta Menarik Pohon Natal, Dulu Digantung di Plafon

Lorong panjang

Beberapa orang memiliki lorong panjang di dalam huniannya untuk menggabungkan beberapa ruangan. Namun, area ini kerap terlupakan untuk didekorasi. 

Jika memiliki meja konsol panjang, manfaatkan untuk menaruh dekorasi set desa Natal, menorah, dan beberapa lilin jenis taper candle. 

Area makan di dapur

Beberapa orang menghadirkan area makan di dapur meski sudah memiliki ruang makan. Ketika hari biasa, penghuni rumah lebih sering makan di area makan di dapur.

Namun, ketika merayakan Natal, menggunakan ruang makan untuk makan bersama keluarga. Tak heran, ruang makan akan didekorasi, tapi tidak dengan area makan. 

Padahal, area makan di dapur juga perlu didekorasi dengan barang-barang sederhana seperti beberapa lilin dan potongan kertas menyerupai salju.

Baca juga: Ragam Ide Pesta Perayaan Natal di Rumah, Tertarik Mencobanya?

Kamar tidur

Ilustrasi dekorasi Natal di lorong rumah.SHUTTERSTOCK / Sheremetio Ilustrasi dekorasi Natal di lorong rumah.

Usia tidak perlu dijadikan alasan untuk membiarkan kamar tidur berpenampilan sederhana, terutama selama Hari Raya Natal. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com