Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2022, 21:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadikan rumah semakin cantik dan menarik, desain interior juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup masa kini.

Dengan semakin beragamnya tren desain interior yang berkembang, Vinoti Living mengembangkan koleksi baru melalui kolaborasi dengan Shirley Gouw, desainer interior yang sudah memiliki banyak karya, baik dari studio desainnya maupun bersama dengan ID 12. 

Baca juga: 5 Trik Desain Rumah agar Sejuk Saat Cuaca Panas

Dalam koleksi furniturnya di Plaza Senayan, Jakarta, Shirley mengedepankan konsep desain timeless dan elegan.

"Konsep timeless ini dipilih agar desainnya lebih long lasting atau bertahan lama sehingga tidak terpengaruh dengan tren desain yang berkembang dan cocok dipakai berbagai kalangan," ucap principal Shirley Gouw Interior dalam acara launching koleksi terbaru Vinoti Living di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Selain itu, dengan desain timeless serta pewarnaan lebih netral, desain ini dapat dipadukan ke dalam gaya desain rumah apa pun.  

Baca juga: 5 Tips Menciptakan Desain Eklektik pada Interior Rumah

Desain elegan dengan beragam material

Furnitur area living room vinoti living x Shirley GouwKOMPAS.com/ANIZA PRATIWI Furnitur area living room vinoti living x Shirley Gouw
Shirley menggunakan berbagai material untuk memberikan kesan elegan, kenyamanan, serta desai baru dan berbeda dari koleksi Vinoti Living sebelumnya,

Material yang dihadirkan Shirley meliputi marmer, venner kayu, metal, kaca, hingga bulu angsa untuk bahan material sofa.

"Koleksi kali ini memiliki proposi yang nyaman, tidak terlalu besar, tapi tidak terlalu kecil. Saya memadukan bahan fabric yang muted, tetapi bertekstur dengan perpaduan kontras gelap terang material venner, kayu, dan brass sehingga menghasilkan komposisi visual yang calming, elegan, dan timeless," jelas Shirley. 

Baca juga: 6 Ide Desain Dapur Klasik yang Tak Lekang Waktu

Selain itu, Shirley sangat memperhatikan detail desainnya untuk memberikan hasil sempurna. Meski tidak terlihat mata, hal detail, seperti penggabungan material satu dengan yang lain dan detail perhitungan lainnya, merupakan hal penting.

Karena itu, proses pembuatannya pun cukup lama hingga satu tahun. Kini, koleksi desain furnitur Vinoti Living berkolaborasi Shirley Gouw terdiri atas 20 furnitur dengan berbagai kegunaan dalam ruang.

Mulai dari, ruang makan, ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, dan furnitur lainnya seperti konsol dan stool.  

Baca juga: Terapkan Desain Baru, Antasari Place Usung Konsep Smart Living

Dalam kesempatan sama, Halistya Pramana, Direktur Vinoti Living, menyampaikan Vinoti berkolaborasi dengan Shirley Gouw karena memiliki kesamaan gaya desain.

Sebelumnya, Vinoti Living telah bekerja sama dengan Shirley Gouw untuk proyek show unit ST Regis Jakarta, yang menjadi kolaborasi selanjutnya dengan Shirley Gouw untuk mengembangkan koleksi terbaru kali ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+