Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terapkan Desain Baru, Antasari Place Usung Konsep Smart Living

Kompas.com - 11/11/2022, 20:23 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki hunian yang nyaman dan lokasi strategis menjadi salah satu pertimbangan memilih rumah yang dilakukan banyak orang saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP), melalui anak usahanya PT Prospek Duta Sukses (PDS), yang merupakan pengembang Apartemen Antasari Place, terus melakukan pembangunan hunian apartemen berlokasi di Jalan Pangeran Antasari Kav. 45, Jakarta Selatan.  

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Apartemen Kecil untuk Pesta Makan Malam

Saat ini, pembangunan Antasari Place telah menyelesaikan bagian basement, podium, hingga lantai sembilan yang ditargetkan akan melakukan topping off pada Mei 2023 dan selanjutnya serah terima (handover) unit pada Juni hingga Desember 2024 mendatang.

Di bawah manajemen yang baru, Antasari Place memiliki beberapa perubahan konsep. Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk, Anthony Prabowo Susilo, mengatakan ada beberapa perubahan konsep, khususnya pada unit apartemen, setelah diambil alih manajemen baru. 

Baca juga: 5 Cara Membuat Apartemen Sewaan Dilirik Generasi Milenial

"Ada banyak hal yang di-upgrade, dari interior, fasilitas ritel, hingga fasilitas hijaunya," ucapnya dalam keterangan rilisnya yang diterima Kompas.com, Jumat (11/11/2022). 

Mengusung konsep smart living, Antasari Place menghadirkan hunian modern dalam kawasan mixed-use yang mengintegrasikan konektivitas, ruang yang efektif, ruang hijau, serta memiliki retail alley dan terrace park yang luas.

Dari total area kawasannya seluas 2,5 hektare, sekitar 70 persen areanya merupakan ruang terbuka dengan integrasi akses yang mudah di kedua tower melalui skybridge

Baca juga: Developer Tawarkan Program Menarik untuk Dapatkan Hunian Apartemen 

Pendekatan pada konsumen hingga terapkan unsur budaya 

Hunian apartemen ini dirancang untuk menjadi human centered design (HCD), yakni  melakukan pendekatan yang fokus pada konsumen.

Konsep HCD juga menerapkan sebuah produk yang sesuai dengan kebutuhan, kebiasaan, dan kapabilitas penggunanya. Srategi ini diambil untuk memberi solusi pada kenyamanan dan gaya hidup penghuni.

Selain itu, diterapkan unsur budaya dan kearifan lokal (local wisdom) yang menjadi ciri khas INPP dalam setiap pengembangan proyeknya. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Apartemen Studio Kecil dengan Anggaran Terbatas

Local wisdom yang diterapkan memiliki sisi artistik dan selaras dengan elemen bangunannya. Konsep ini juga mengimplementasikann strategi bisnis yang kreatif dan inovatif untuk menghasilkan iconic lifestyle destination serta menjadi pembeda INPP dibanding pengembang lainnya.

Apartemen ini terdiri atas dua tower dengan masing-masing tower memiliki 980 unit dan 621 unit. Apartemen yang dibanderol mulai dari Rp1,1 miliar hingga Rp2 miliaran ini telah menunjuk Cushman & Wakefield Indonesia sebagai property management serta Cornerstone sebagai retail property management. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com