Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Ruang Tamu Kecil? Gunakan 6 Elemen Dekorasi Ini

Kompas.com - 15/11/2022, 21:58 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki ruang tamu yang kecil membutuhkan pertimbangan yang besar dalam mendekorasinya.

Tak seperti ruang tamu berukuran besar, dalam mendekorasi ruang tamu kecil, Anda perlu memilih furnitur yang akan diletakkan di dalamnya, agar ruangan tidak semakin terlihat kecil. 

Dilansir Real Homes, Selasa (15/11/2022), saat bekerja dengan ide ruang tamu yang lebih kecil , sangat penting untuk lebih memerhatikan item yang Anda pilih untuk dibeli, karena masing-masing akan mengambil bagian ruang berharga di ruangan kecil itu.

Baca juga: Cara Tepat Meletakkan TV di Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.

Ada begitu banyak ide ruang tamu kecil, dan berikut beberapa item atau furnitur yang bisa menjadi pilihan tepat untuk ruang tamu kecil Anda. 

1. Ukuran sofa yang tepat

Berapa pun ukuran ruang tamu, sofa akan menjadi titik fokus ruang tamu mana pun, jadi penting untuk memilihnya dengan benar. Mulailah dengan mempertimbangkan apa yang sebenarnya Anda inginkan.

Apakah Anda ingin memberikan kenyamanan ruang tamu kecil dengan sofa besar atau Anda ingin memastikan masih ada banyak ruang dan memilih sesuatu yang lebih ramping?

Jen dan Mar dari Interior Fox mengatakan, banyak orang mengira mereka membutuhkan sofa kecil di ruang tamu yang kecil tetapi sebenarnya mengisinya dan mendapatkan sofa terbesar yang sesuai dengan ruang akan membuatnya terasa lebih nyaman dan lebih besar.

 

Baca juga: 5 Cara Menata Ruang Tamu dengan Produk Lokal ala IKEA

Pilih sofa yang memiliki kaki, ini akan memperlihatkan lebih banyak lantai dan memberikan ilusi ruang.

Sofa sudut besar dapat menjadi penggunaan ruang yang sangat efisien karena dapat menempel di dinding ruang tamu dan tidak akan memakan terlalu banyak ruang visual, terutama jika Anda memilih warna yang lebih terang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com