Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Kegunaan Tisu Basah yang Jarang Disadari Orang

Kompas.com - 12/11/2022, 12:52 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit orang hanya memanfaatkan tisu basah untuk membersihkan kulit tubuh bayi.

Namun, perlu diketahui bahwa tisu basah tidak hanya digunakan untuk membersihkan kulit tubuh bayi saja, yang mana ada banyak manfaat pembersihan lainnya yang bisa didapat.

Kamu dapat menggunakan tisu basah untuk membersihkan meja dapur atau untuk mengelap bagian dalam mobilmu dan banyak hal lainnya.

Baca juga: Masukkan Tisu Basah Saat Mencuci Pakaian di Mesin Cuci, Ini Manfaatnya

Dilansir dari Nice N Clean Wipes, Sabtu (12/11/2022), berikut ini adalah ragam kegunaan mengejutkan dari tisu basah yang tidak ada hubungannya dengan popok kotor.

Ilustrasi membersihkan wajah dengan cleanser wajah.Dok. Shutterstock Ilustrasi membersihkan wajah dengan cleanser wajah.
Penggunaan tisu basah untuk perawatan pribadi

Tisu basah harus menjadi bagian dari persediaan perawatan pribadimu. Berikut ini adalah banyak alasan mengapa tisu basah adalah produk yang hemat biaya dan serbaguna yang harus selalu ada.

• Menghapus make up: Lebih murah daripada pembersih atau penghapus riasan, tetapi sama efektifnya dalam menghilangkan foundation atau alas bedak dari wajahmu.

• Tingkatkan manikur dan pedikur: Gunakan tisu basah untuk membersihkan cat kuku berlebih atau menghapus kesalahan.

Membersihkan noda pewarna rambut: Sapuan cepat tisu basah akan membersihkan pewarna rambut yang menempel di garis rambut dan lehermu selama pekerjaan mewarnai rambut di rumah.

Baca juga: Cara Membersihkan Permukaan Benda dengan Tisu Basah Disinfektan

• Mengontrol rambut kusut: Jika rambutmu kusut, tisu basah akan membantu, terutama jika kamu tidak memiliki hairspray di rumah.

• Bersihkan minyak dan kilap: Jika kamu memiliki wajah berminyak, tisu basah dapat membantu mengontrol minyak dan kilap.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com