Kompas.com - 03/10/2022, 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menemukan kasur yang terbaik untuk setiap kondisi tubuh saat tidur, menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain bahan, dan jenis kasur, ukuran kasur juga harus diperhatikan.

Dilansir dari Martha Stewart, Senin (3/10/2022) Arissa Murphy-Adriaanse, direktur operasional dan e-niaga di Pioneer Linens, sekaligus pakar kasur di Avocado Green Mattress menjelaskan, ada enam ukuran kasur yang berbeda, yakni single (90 x 200 cm), double (120 x 200 cm), double XL (140 x 200 cm), queen (160 x 200 cm), king (180 x 200 cm), dan super king (200 x 200 cm).

Ukuran kasur yang Anda pilih tergantung pada preferensi Anda, jumlah orang yang tidur di atasnya, dan dimensi kamar tidur. Berikut ukuran kasur yang cocok untuk setiap penggunanya. 

Baca juga: Ingin Tidur Berkualitas? Perhatikan Jumlah Bantal di Kasur

Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur, ilustrasi meja nakas.SHUTTERSTOCK / Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur, ilustrasi meja nakas.

1. Single

Para ahli di Avocado menyarankan orang yang tidur sendiri atau penghuni ruang kecil untuk memilih kasur single.

Kasur ini juga ideal untuk mereka yang tinggal di apartemen atau rumah sewaan, karena cocok dengan ruangan yang lebih sempit dan lebih mudah untuk menaiki tangga yang sempit.

2. Double

Memiliki panjang ekstra daripada ukuran kasur single ini, membuat kasur double lebih cocok untuk seseorang yang tinggi, dan sering ditemukan di kamar asrama.

3. Double XL

Kasur ini lebih banyak dipakai oleh pasangan di dalam ruangan yang lebih kecil.

Baca juga: 4 Bahaya Jarang Mengganti Seprai di Kasur

4. Queen

Menurut timAvocado, ukuran kasur ini memberikan banyak ruang bagi setiap orang yang tidur, dan bagi sebagian besar pasangan, keseimbangan ruang dan keintiman yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.