Kompas.com - 29/09/2022, 09:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKucing British Shorthair terkenal akan bulunya yang berwarna biru keabu-abuan, pendek, dan tebal.

Hal ini membuat wajah dan tubuhnya terlihat gemuk, sehingga kucing British Shorthair terlihat menggemaskan. Walhasil, mereka sering masuk daftar ras kucing yang patut dipelihara.

Baca juga: 8 Fakta Unik Kucing British Shorthair

Akan tetapi, seperti dilansir Hello Bark, Kamis (29/9/2022), ada plus minus memelihara British Shorthair yang perlu diketahui sebelum kamu memutuskan untuk memeliharanya. Apa saja?

Keuntungan memelihara British Shorthair

  • Menyayangi pemiliknya

Kucing British shorthairUnsplash Kucing British shorthair

Banyak ras kucing yang dianggap dingin dan tidak bersahabat. Bahkan, beberapa tidak ingin berurusan dengan manusia, dan tidak peduli ketika pemiliknya meninggalkannya untuk bekerja.

Namun, beda halnya dengan British Shorthair.

Baca juga: 5 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing

Mereka adalah kucing sosial yang menyukai manusia, dan akan mengikuti pemiliknya dari satu ruangan ke ruangan lain. Meski sedang bertengger di atas furnitur, matanya akan selalu tertuju pada manusianya.

  • Kucing rumahan

Beberapa orang lebih senang menjadikan kucing peliharaan sebagai kucing rumahan. Ini merupakan salah satu cara untuk menjaganya dari bahaya fisik, tetap sehat, dan berusia lebih panjang daripada kucing luar rumah.

British Shorthair adalah kucing dalam ruangan yang sangat baik. Mereka tidak terlalu suka jalan-jalan, dan hanya memerlukan latihan singkat sebelum tidur siang yang lama.

Halaman:
Sumber Hello Bark


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.