Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Sediakan KPR dengan Bunga Menarik untuk Pegawai BNN

Kompas.com - 21/09/2022, 20:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. siap memberikan layanan jasa perbankan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) dan satuan kerja di dalamnya.

Kemitraan tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dan Kepala BNN Komjen Pol Petrus R Golose di Menara BTN, Jakarta.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, BTN siap memberikan berbagai layanan jasa perbankan untuk mendukung dan mempermudah operasional satuan kerja BNN.

Baca juga: BTN Siap Salurkan KPR Terjangkau untuk Dosen Milenial UGM

Ilustrasi membeli rumah. FREEPIK/JCOMP Ilustrasi membeli rumah.

“Berbagai layanan kami siapkan mulai dari pengelolaan dana hingga KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dapat dimanfaatkan BNN terutama dalam mendukung operasional dan kesejahteraan karyawan BNN,” jelas Haru dalam siaran resmi, Rabu (21/9/2022).

Beberapa program andalan yakni BTN Solusi yang menawarkan pengelolaan dana serta KPR dengan skema dan cicilan menarik. BTN juga memiliki beragam layanan kredit seperti kredit korporasi, kredit ringan karyawan, hingga kredit membangun rumah.

Adapun, sejak Januari 2021 hingga Juni 2022, produk bundling BTN Solusi telah menyalurkan kredit senilai Rp 1,85 triliun untuk lebih dari 14.000 debitur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Komjen Pol Petrus R Golose mengatakan dalam kemitraan tersebut juga mencakup penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Baca juga: BTN Raih Penghargaan Bank Penyalur KPR Subsidi Terbanyak

“Kami mengapresiasi peran serta Bank BTN dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujar Petrus.

Selain memberikan layanan perbankan, dalam rangka mendukung pemberantasan narkoba, BTN juga menggelar pelaksanaan tes narkoba bagi pegawai BTN. Tes tersebut dilakukan beberapa jaringan kantor perseroan di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com