Kompas.com - 14/08/2022, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berencana membasmi hama, kebanyakakan orang terlalu fokus pada bagian dalam rumah dan melupakan garasi.

Padahal, beragam jenis hama dapat hidup dan bersarang di garasi rumah, yang mana ini perlu menjadi perhatian penting bagi setiap pemilik rumah.

Cahaya hangat, tempat sampah yang penuh, aroma mangsa, hingga kotak kardus yang ada di garasi dapat menarik hama.

Baca juga: 6 Cara Mencegah Hama di Setiap Area Rumah

Dilansir dari Bob Vila, Kamis (12/8/2021), berikut ini adalah sepuluh jenis hama yang kemungkinan hidup dan bersarang di garasi rumah.

Ilustrasi tikus yang diduga sebagai inang dari virus Langya
FREEPIK/WIRESTOCK Ilustrasi tikus yang diduga sebagai inang dari virus Langya
Tikus

Karena merupakan tempat yang tak dihuni orang, garasi menjadi tempat yang nyaman bagi tikus untuk hidup hingga berkembang biak.

Ketika cuaca dingin, tikus yang hidup di vegetasi di sekitar rumahmu mulai mencari tempat tidur yang hangat, ini bisa jadi garasimu.

Kotoran tikus dan lubang bekas digerogoti adalah tanda paling umum dari aktivitas hewan pengerat. Segera ambil tindakan dengan memasang perangkap tikus.

Rayap

Baca juga: Cara Membasmi Sarang Rayap dengan Bahan-bahan Rumahan

Dari semua hama dalam daftar ini, rayap yang memakan selulosa di kusen kayu bisa menjadi ancaman besar.

Meskipun koloni rayap membutuhkan waktu tiga sampai lima tahun untuk melakukan kerusakan serius, hama ini sering kali tidak terdeteksi untuk waktu yang lama.

Jadi, sangat penting untuk segera mengatasi rayap setelah kamu menemukannya dengan menghubungi ahli pengendalian hama profesional.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.