Kompas.com - 10/08/2022, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya, pintu rumah memiliki warna-warna yang lebih netral daripada ruangan di dalam rumah, namun saat ini banyak orang yang memilih warna yang lebih berani untuk diaplikasikan di permukaan pintu.

Dilansir House Digest, Rabu (10/8/2022), selain dapat mempersonalisasi ruang Anda dengan cara yang sangat ekonomis, cat juga dapat melindungi dan memperpanjang masa pakai pintu rumah.

Berikut beberapa warna cat yang dapat menjadi pilihan untuk diaplikasikan di pintu rumah. 

Baca juga: 4 Aturan Feng Shui untuk Pintu Masuk Rumah yang Menghadap ke Barat

Ilustrasi pintu depan rumah berwarna biru mudaUnsplash/Guillaume Duhan Ilustrasi pintu depan rumah berwarna biru muda

1. Biru

Perusahaan di bidang gaya hidup, Gray Malin mengklaim warna biru cocok dengan hampir semua warna, menjadikannya sebagai standar desain. Gray Malin menyatakan, menambahkan sedikit warna pada interior akan membangkitkan semangat, dan ada banyak warna biru yang dapat dipilih.

Biru secara resmi menjadi favorit kebanyakan orang dan di banyak coraknya menyampaikan ketenangan, kemantapan, dan kepastian. Selain itu, biru memiliki asosiasi dengan hal-hal yang terasa luas seperti langit dan laut.

Gray Malin menjelaskan bahwa biru tidak mengganggu seperti warna yang lebih berani. Seperti di alam, itu menjadi latar belakang untuk meningkatkan warna dan objek lain.

Disarankan untuk memilih nuansa untuk warna cat pintu rumah dengan cara yang sama seperti Anda mendekati keputusan cat interior apa pun, yakni tentukan jenis perasaan yang Anda inginkan.

Baca juga: Tempat Tidur Sejajar dengan Pintu Tidak Bagus Kata Feng Shui, Kenapa?

Warna yang kuat akan menciptakan suasana vitalitas, sedangkan warna yang lebih lembut akan menciptakan suasana yang lebih tenang. Nuansa dalam adalah klasik dan ramah jika tidak terlalu gelap. 

2. Hijau

Hijau adalah pilihan yang tidak jauh berbeda dengan biru karena kemampuannya membawa alam ke dalam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.