Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Anak Nasional, Ini 5 Kegiatan Seru untuk Orang Tua dan Anak

Kompas.com - 23/07/2022, 09:33 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Sabtu, 23 Juli 2022 ini, IKEA Indonesia membagikan sejumlah inspirasi kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah oleh para orang tua dan Si Kecil.

Salah satu aspek penting yang perlu dilindungi dari anak-anak ialah tumbuh kembangnya agar mereka dapat memberikan dampak positif untuk masa depannya serta memajukan bangsa.

Ada banyak hal yang orang tua dapat lakukan bersama anak agar membangun kedekatan, seperti bermain dan melakukan berbagai kegiatan bersama.

Baca juga: 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Anak yang bermain dan rutin berinteraksi dengan orang tua akan menjadi semakin terampil untuk berkomunikasi, berpikir kritis, memecahkan masalah, bergerak, dan bersosialisasi.

Salah satu prioritas IKEA Indonesia adalah untuk memastikan hak-hak anak terpenuhi. Ini sejalan dengan visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

Berangkat dari hal tersebut serta tema Hari Anak Nasional tahun ini, yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, IKEA Indonesia merekomendasikan beberapa kegiatan seru yang parents bisa lakukan agar semakin dekat dengan Si Kecil.

Dongeng adalah media hiburan dan pembelajaran bagi anak-anak.Freepik/ronnachaipark Dongeng adalah media hiburan dan pembelajaran bagi anak-anak.
Mendongeng sebelum tidur untuk mengasah imajinasi

Selain dapat membantunya tidur dengan nyenyak, mendongeng kepada Si Kecil pada malam hari juga bermanfaat untuk mengasah imajinasi mereka.

Melalui dongeng, anak akan membayangkan apa pun yang mungkin tidak mereka temukan dalam kehidupannya sehari-hari.

Baca juga: 6 Ide Mendesain Dinding di Ruang Bermain Anak agar Tampak Menarik

Dengan begitu, anak bisa membayangkan bagaimana hewan bisa berbicara, putri yang tinggal di istana, hingga tokoh dengan kekuatan super.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com