Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Menggunakan Slime Pembersih, Sudah Pernah Coba?

Kompas.com - 23/07/2022, 08:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak produk yang dijual di pasaran untuk membantu Anda membersihkan rumah. Salah satunya adalah slime pembersih atau gel pembersih.

Dikutip dari Hunker, Sabtu (23/7/2022), jika Anda tahu slime yang sering digunakan untuk anak-anak dalam bermain, maka slime pembersih memiliki bentuk dan tekstur yang sama.

Slime pembersih licin dan mudah dibentuk, tetapi tidak terlalu melar dan lengket. Slime pembersih dibuat khusus untuk membersihkan sudut dan celah.

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Furnitur Kayu, Pakai Pasta Gigi hingga Mayones

Selain itu, slime pembersih memberi Anda alasan sempurna untuk bermain dengan slime saat dewasa. Simak lima cara menggunakan slime pembersih di bawah ini.

Ilustrasi slime pembersih untuk membersihkan celah pada keyboard. SHUTTERSTOCK/IAMA_SING Ilustrasi slime pembersih untuk membersihkan celah pada keyboard.

1. Membersihkan keyboard yang kotor

Karena kelengketannya, slime pembersih dapat membersihkan celah di keyboard. Ini sangat membantu jika Anda senang mengemil saat bekerja di depan komputer atau laptop.

Salah satu cara mudahnya adalah semprot keyboard dengan udara kalengan terlebih dahulu, lalu ambil sisa kotoran dengan slime.

2. Membersihkan remote control

Remote control seperti remote TV atau remote AC adalah salah satu perangkat yang sangat sering disentuh, sehingga membutuhkan pembersihan rutin. Gunakan gel pembersih alias slime pembersih untuk menghilangkan kotoran.

Baca juga: Simak, Ini Cara Membersihkan Noda Minyak pada Piring

Selanjutnya, ikuti dengan mengelapnya dengan kain lap atau tisuberbasis alkohol untuk mendisinfeksi.

3. Membersihkan debu pada interior mobil

Slime pembersih juga kerap digunakan sebagai gel pembersih mobil. Anda dapat menggunakannya untuk menghilangkan debu dari celah-celah yang sulit dijangkau di dalam mobil, seperti tempat cangkir, ventilasi udara, konsol tengah, dan gagang pintu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com