Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Keuntungan Memiliki Area Bermain Anak di Halaman Rumah

Kompas.com - 10/05/2022, 17:57 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi Covid-19, sebagian keluarga yang memiliki anak lebih memilih untuk tidak keluar dari rumah guna menjaga kesehatan anak-anaknya.

Oleh karena itu, berbagai macam cara pun dilakukan untuk menghibur sang buah hati, mulai dari membeli permainan papan seperti ular tangga, hingga mengajaknya mengikuti kursus melukis yang dilakukan secara daring.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Ruang Bermain Anak agar Si Kecil Betah Main di Rumah

Kendati demikian, perasaan bermain di dalam rumah tentu berbeda dengan yang didapat ketika bermain di luar rumah, entah itu area bermain anak di taman atau di mal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar anak-anak tetap bisa bermain dengan aman adalah menghadirkan area bermain di halaman rumah.

Disadur dari beberapa sumber, Selasa (10/5/2022), ada sejumlah keuntungan dari memiliki area bermain anak di halaman rumah, yakni sebagai berikut.

1. Meningkatkan nilai jual properti

Ilustrasi area bermain anak, ilustrasi ayunan, ilustrasi perosotan.SHUTTERSTOCK / Chansuda.k Ilustrasi area bermain anak, ilustrasi ayunan, ilustrasi perosotan.

Dikutip dari Adventure World Play Sets, area bermain atau set ayunan yang dibangun dengan baik dapat meningkatkan nilai jual rumah.

Baca juga: Tips Membangun Semangat Bermain Bersama Anak di Rumah

Bahkan, kehadirannya dapat membuat kediamanmu menjadi yang paling dicari di kalangan tertentu, seperti keluarga muda dengan anak-anak kecil, karena mereka membuat rumah terlihat lebih menarik.

Kendati demikian, hal ini dapat terjadi jika deretan mainan anak yang kamu bangun di halaman memiliki kualitas yang bagus. Artinya, mereka tidak mudah rusak dan dapat bertahan cukup lama.

Terkait kualitas, material yang cukup baik untuk set mainan adalah vinil. Mereka tahan terhadap elemen apa pun tanpa memerlukan perawatan tahunan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com