Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/07/2022, 07:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pandangan bahwa kucing adalah hewan yang tidak penyayang. Akan tetapi, faktanya ada beberapa ras kucing yang senang berinteraksi dengan pemiliknya.

Dilansir The Spruce Pets, Jumat (15/7/2022), ada sejumlah ras kucing penyayang yang tidak ragu menunjukkan cinta dan perhatian kepada pemiliknya. Mereka pun adalah kucing yang senang dipeluk, sehingga menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan di rumah.

Ras kucing yang penuh kasih sayang memiliki beberapa kesamaan. Mereka cenderung lebih sosial dan ramah, bukan kucing penakut.

Baca juga: Apa Perbedaan Makanan Anak Kucing dan Kucing Dewasa?

Ilustrasi kucing Ragdoll.Shutterstock/Fazymazy Ilustrasi kucing Ragdoll.

Kucing-kucing ini sering lembut dan jinak, tidak mudah tersinggung dan cemas.

Kucing-kucing ini juga dapat mengomunikasikan kasih sayang mereka dengan vokalisasi seperti mengeong, mendengkur, menggumam, dan menggeliat, yang merupakan bentuk kepuasan atau keceriaan.

Kucing ini juga dapat merasakan ketika Anda mengalami hari yang sulit dan mungkin dengan sengaja meringkuk atau mendarat di pangkuan untuk membantu Anda bersantai dengan pelukan.

Berikut beberapa ras kucing yang penyayang.

Baca juga: Ragam Tanda Kucing Peliharaan Bahagia di Dekat Pemiliknya

1. Ragdoll

Dibiakkan untuk menjadi sahabat yang penuh kasih sayang, kucing ragdoll sangat ideal jika Anda mencari hewan yang menyenangkan dan perawatannya relatif rendah.

Ragdoll diketahui senang mengikuti pemiliknya dari kamar ke kamar, menyapa mereka setelah seharian keluar rumah, dan bahkan bermain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com