Kompas.com - 06/07/2022, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbicara tentang dekorasi fungsional, ada beragam jenis yang bisa dihadirkan di dalam rumah, mulai dari furnitur serbaguna berdesain unik hingga karpet empuk berwarna netral yang melengkapi hunian minimalis.

Salah satu benda yang mungkin jarang dianggap sebagai dekorasi fungsional oleh sebagian orang adalah partisi ruangan, juga disebut pembagi ruangan (room divider).

Baca juga: Selain Dinding, 4 Benda Ini Bisa Digunakan Sebagai Pembatas Ruangan

Partisi ruangan adalah benda dekoratif fungsional yang membantumu memisahkan ruangan secara visual tanpa harus melakukan perubahan permanen layaknya membangun tembok.

Tidak hanya itu, partisi ruangan pun bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah tergantung pada jenis dan motif yang ditampilkan.

Ilustrasi pembatas ruangan.SHUTTERSTOCK / Pixel-Shot Ilustrasi pembatas ruangan.

Disadur dari The Spruce, Rabu (6/7/2022), ada tiga jenis pembatas ruangan yang dapat dengan mudah ditemukan, dan tips memilih pembatas ruangan yang tepat untuk dihadirkan di dalam rumah. Apa saja?

1. Partisi ruangan yang bisa dilipat

Partisi ruangan yang bisa dilipat atau folding divider adalah pembatas yang terbuat dari beberapa panel tinggi. Umumnya, panel ini dibuat dari kain atau material lain, dan dihubungkan oleh engsel.

Adapun engsel ini memungkinkan pembatas untuk melipat ke berbagai tingkat. Partisi ini tidak memerlukan instalasi lantaran bisa langsung digunakan hanya dengan membuka lipatannya.

Partisi ruangan jenis akordeon ini bisa didirikan dengan bebas. Artinya, mereka tidak menempel pada satu titik saja sehingga mudah untuk dipindahkan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: 5 Cara Membuat Pembatas Ruangan Tanpa Perlu Renovasi

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.