Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karpet Polos Vs Berpola, Mana yang Lebih Baik untuk Dipilih?

Kompas.com - 06/07/2022, 11:19 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada berbagai jenis karpet yang dapat dihadirkan ke dalam rumah untuk membuat hunian terasa lebih hangat, serta membuat lantai lebih nyaman dipijak.

Namun, karpet pun datang dalam berbagai desain, mulai dari polos hingga berpola. Setia pola pun memiliki motifnya tersendiri, ada yang berbentuk garis hingga polkadot.

Baca juga: 6 Tips Memilih Karpet yang Tepat untuk Kamar Tidur Anak

Hal ini tentunya dapat membuat beberapa orang merasa bingung, meski sudah memiliki seleranya tersendiri. Sebab, ada saja yang ingin menghadirkan sesuatu yang baru ke dalam rumah.

Karpet dengan desain polos dan berpola adalah dua dari desain lainnya yang sering dipilih oleh masyarakat. Namun, mana yang lebih baik untuk mempercantik hunian?

Ilustrasi karpet, ilustrasi karpet Persia.SHUTTERSTOCK / Photographee.eu Ilustrasi karpet, ilustrasi karpet Persia.

Karpet berpola

Dikuti dari Rug Traders, Rabu (6/7/2022), karpet berpola yang umum menampilkan motif garis dan geometris dapat membuat rumah menjadi lebih fantastis.

Lebih lanjut, ada ragam keuntungan tersendiri dari memiliki karpet berpola, meski ada pula kekurangan dari karpet berpola, yakni:

Keuntungan menggunakan karpet berpola

  • Menciptakan kontras

Jika kamu memiliki dinding dan perabotan polos, karpet bermotif dapat menciptakan kontras dan kepribadian pada sebuah ruangan.

Cobalah padukan karpet tradisional atau karpet Persia dengan karpet modern yang polos. Mereka akan menciptakan kotras gaya lama dan baru. Bisa pula memadukan warna karpet bermotif dengan aksen warna apa pun di dalam ruangan.

Baca juga: 4 Penyebab Karpet Berbau Tak Sedap

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com