Kompas.com - 05/07/2022, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur dengan luasan terbatas memiliki keterbatasan juga saat Anda ingin meletakkan tempat tidur di dalamnya, terlebih ketika keadaan kasur berukuran besar seperti tempat tidur ukuran king.

Dilansir dari Real Homes, Selasa (5/7/2022), Holly Gannon, manajer desain, mengatakan, saat mendesain kamar tidur kecil dengan tempat tidur besar, penting untuk menciptakan ruang yang terasa terbuka dan cerah.

"Gunakan berbagai warna untuk menciptakan tempat menarik dan tekstur lembut untuk memberikan kesan sejuk," jelas Gannon. 

Baca juga: 5 Ide Menciptakan Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

Ilustrasi ide penempatan kursi ottoman di kamar tidur, yakni di kaki tempat tidur. UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ide penempatan kursi ottoman di kamar tidur, yakni di kaki tempat tidur.

Artwork dan panel dinding buatan sendiri dapat digunakan untuk memberikan ilusi langit-langit yang lebih tinggi dan cermin dapat digunakan untuk memantulkan cahaya di sekitar ruangan, yang membantu memberikan ilusi ruang.

Penting juga untuk mempertimbangkan ketinggian kepala tempat tidur di samping meja samping tempat tidur dan lampu untuk memastikan ruang terasa seimbang.

Untuk desain yang lebih linier, perpanjang ruang dengan sandaran kepala yang dipasang di dinding dan lampu sederhana.

Untuk pendekatan desain yang lebih megah, gunakan sandaran kepala yang tinggi dengan meja samping tempat tidur dan lampu yang lebih tinggi. 

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Debu Lebih Banyak di Kamar Tidur

Adapun berikut tips untuk mendekorasi kamar tidur sempit dengan kasur berukuran besar.

1. Perhatikan pencahayaan

Mitchell Elworthy, pendiri The Lighting Outlet menyarankan, untuk kamar tidur kecil dengan tempat tidur king yang besar, lihat lampu samping kamar tidur yang menggantung di atap atau ide pencahayaan dinding kamar tidur untuk membantu memaksimalkan ruangan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Real Homes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.