Kompas.com - 05/07/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang melihat aliran qi atau energi kehidupan di ruangan di rumah untuk meningkatkan kesejahteraan penghuninya. Adapun kamar tidur adalah ruangan penting yang perlu diperhatikan energinya.

Di kamar tidur, tempat tidur adalah furnitur terpenting. Karena Anda menghabiskan sebagian besar waktu di tempat tidur daripada di tempat lain di rumah, sangat penting untuk menempatkan tempat tidur mengikuti pedoman feng shui.

Dikutip dari The Spruce, Selasa (5/7/2022), saat tidur, Anda berada dalam kondisi pasif. Selain itu, saat tidur pun kita lebih terbuka terhadap energi di sekitar Anda.

Baca juga: Langkah Membersihkan Headboard Tempat Tidur Berbahan Kain

 

Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu.

Alasan lain mengapa posisi feng shui tempat tidur sangat berpengaruh adalah karena itu adalah tempat pribadi di rumah. Inilah sebabnya mengapa dalam feng shui, tempat tidur paling mewakili dan paling dalam memengaruhi Anda.

Posisi peti mati

Sebagian besar aliran feng shui setuju bahwa tempat tidur tidak boleh sejajar dengan pintu jika memungkinkan. Aliran feng shui klasik memiliki sesuatu yang disebut "posisi peti mati."

Ini menjelaskan satu cara di mana tempat tidur bisa sejajar dengan pintu.

Bagaimana Anda tahu Anda berada di posisi peti mati? Saat berbaring di tempat tidur, kaki Anda mengarah ke pintu.

Baca juga: Ketahui 6 Hal Ini Sebelum Membeli Tempat Tidur dengan Headboard

Posisi perintah

Ketika tempat tidur sejajar dengan pintu, itu juga keluar dari "posisi perintah." Idealnya tempat tidur berada dalam posisi perintah, yang berarti bahwa Anda mengendalikan hidup Anda.

Ini menempatkan Anda pada posisi terbaik untuk menerima energi positif, meningkatkan kesuksesan Anda di dunia. Untuk berada dalam posisi perintah, pastikan ketika Anda berada di tempat tidur, Anda dapat melihat pintu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.