Kompas.com - 28/06/2022, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain sebuah ruangan di rumah dapat memberikan nuansa yang berbeda, salah satunya pada ruang tamu yang memiliki banyak fungsi di dalam rumah.

Agar ruang tamu tampak mewah, Anda dapat mengikuti beberapa aturan desain sederhana tanpa harus melakukan banyak perombakan.

Dilansir Southern Living, Selasa (28/6/2022), biasanya, untuk memberikan kesan mewah pada tampilan ruang tamu, pemilihan sofa menjadi titik fokus utamanya, namun sebenarnya Anda hanya perlu menjauhkan sofa jenis apa pun itu dari dinding. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa hijau zamrud SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa hijau zamrud

Menurut Leslie Murphy, pemilik dan direktur kreatif Murphy Maude Interiors di Memphis, AS, mendorong semua furnitur ke sekeliling ruang tamu dapat menciptakan ruang yang aneh dan kurang dimanfaatkan tepat di tengah tata letak ruangan.

"Menjauhkan sofa Anda dari dinding tidak hanya memungkinkan aliran ruangan dan percakapan yang lebih baik, namun dapat memberikan penambahan kursi santai, meja kopi, dan barang pelengkap lainnya dapat dibawa untuk didistribusikan secara merata di dalam ruangan untuk mencapai keseimbangan," jelas Murphy.

Selain memamerkan sofa, desainer yang berbasis di South Carolina, AS Betsy Berry, percaya bahwa trik desain ini dapat memberi Anda lebih banyak ruang untuk membuat sketsa tempat duduk yang lebih kecil.

"Sejauh yang kami ketahui, memiliki banyak area untuk bersantai tentu memberikan kesan mewah," ungkap Berry. 

Baca juga: Trik untuk Mendapatkan Ruang Tamu yang Elegan

2. Memberikan jarak pada sekitar sofa di ruangan

"Ruang di sekitar sofa memungkinkan untuk ruang berjalan tambahan dan bahkan dapat bertindak sebagai pembatas ruangan tergantung bagaimana ruangan itu digunakan," ucap Murphy.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.