Kompas.com - 28/06/2022, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa kulit dan sofa kain merupakan dua jenis sofa yang sama-sama dapat digunakan sebagai tempat duduk di ruang tamu atau ruang keluarga dan sebagainya.

Namun, tidak sedikit orang sering membanding-bandingkan dua jenis sofa ini, yang mana ada yang mengganggap sofa kulit lebih baik, begitupun sebaliknya.

Lantas, manakah yang lebih baik, sofa kulit atau sofa kain? Apa saja kelebihan dan kekurangan keduanya?

Baca juga: Tips Memilih Tipe Sofa untuk Ruang Tamu Kecil

Dilansir beberapa sumber, Selasa (28/6/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan maupun kekurangan antara sofa kulit dan sofa kain, berikut di antaranya.

Ilustrasi sofa kulitSHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi sofa kulit
Faktor kenyamanan

Untuk faktor kenyamanan, sofa lain unggul karena tidak mengenal suhu dan kelembapan udara, dibandingkan sofa kulit yang bergantung pada suhu sekitar.

Akan tetapi, hal ini tidak terlepas dari jenis kain sofa yang digunakan. Sofa kain yang terbuat dari linen dapat menjaga suhu permukaan sofa sehingga nyaman digunakan dalam berbagai cuaca.

Ketika kamu duduk di sofa kulit, permukaan sofa akan terasa hangat lebih cepat karena menyesuaikan diri dengan suhu tubuh. Sebaliknya, saat udara dingin, bahan sofa kulit pun akan terasa dingin.

Namun, apabila rumahmu bisa menjaga suhu ruangan tetap stabil, penggunaan sofa kulit akan tetap nyaman digunakan.

Baca juga: 5 Tips Membeli Sofa Baru yang Nyaman untuk Ruang Keluarga

Daya tahan dan perawatan

Kemudahan dalam membersihkan sofa ditentukan oleh jenis pelapisnya. Untuk sofa kain, terdapat beberapa jenis kain yang mudah dibersihkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.