Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2022, 12:06 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tumbler merupakan jenis botol minum yang dapat digunakan seseorang berulang kali sebagai wadah untuk beragam minuman.

Namun, ketika diisi dengan minuman kopi, biasanya bagian dalam tumbler akan meninggalkan bau kopi yang kuat, apalagi jika tidak segera dibersihkan setelah digunakan.

Untungnya, bau kopi yang tertinggal di bagian dalam tumbler bisa dihilangkan seutuhnya dengan beberapa cara pembersihan khusus.

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap di Tumbler

Dikutip dari beberapa sumber, Minggu (19/6/2022), berikut ini adalah cara menghilangkan bau kopi di tumbler.

Sebagian orang meyakini minum air lemon untuk asam lambung dapat membantu meredakan gejalanya. Adapun refluks asam, atau asam lambung naik, terjadi saat asam yang ada di perut kita mengalir naik ke kerongkongan.PEXELS/RODNAE PRODUCTION Sebagian orang meyakini minum air lemon untuk asam lambung dapat membantu meredakan gejalanya. Adapun refluks asam, atau asam lambung naik, terjadi saat asam yang ada di perut kita mengalir naik ke kerongkongan.
1. Bersihkan dengan lemon dan soda kue

Untuk menghilangkan bau kopi yang masih tercium di tumbler, manfaatkan lemon dan soda kue untuk membersihkannya.

Baik lemon maupun soda kue, keduanya menjadi bahan yang selalu dapat diandalkan untuk menghilangkan bau apa pun, ini termasuk bau kopi di bagian dalam tumbler.

Campurkan lemon dan sudah kue, kemudian gosokkan pada dinding tumbler stainless secara berulang. Setelah selesai diamkan sejenak.

2. Bilas tumbler

Baca juga: Langkah-langkah Membersihkan Tumbler dari Bakteri

Langkah berikutnya adalah membilas tumbler dan tambahkan sabun cuci piring. Cuci bersih bagian dalam tumbler seutuhnya menggunakan spons yang halus.

Saat membersihkan tumbler, hindari untuk menggunakan sabut stainless kawat karena akan merusak lapisan stainless tumbler.

3. Bilas tumbler dengan air bersih

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com