Kompas.com - 22/05/2022, 21:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat anakan aglonema cepat besar dan subur tentu menjadi suatu hal yang diinginkan oleh setiap pemiliknya.

Jika hal ini juga kamu inginkan, terdapat beberapa cara yang perlu dilakukan agar anakan aglonema milikmu cepat besar dan subur sehingga memiliki tampilan yang lebih memukau.

Dikutip dari channel YouTube Tanaman Hias Bunga85, Minggu (22/5/2022), berikut ini adalah enam hal yang perlu dilakukan agar anakan aglonema cepat besar dan tumbuh subur.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Anakan Aglonema Lambat Besar

Ilustrasi tanaman hias Aglonema Roxy Pink.SHUTTERSTOCK/K ABEJUELA Ilustrasi tanaman hias Aglonema Roxy Pink.
Jemur pada pagi hari

Agar anakan aglonema cepat besar dan subur, kamu perlu menjemurnya ke sinar matahari selama 15 menit pada pagi hari.

Waktu terbaik untuk menjemur anakan aglonema adalah pukul 6.00 - 9.00 pagi. Pastikan tidak menjemur anakan aglonema lewat dari pukul 9.00 pagi karena bisa membakar daunnya.

Menjemur anakan aglonema pada pagi hari bertujuan agar laju fotosintesis daunnya bisa lancar dan juga mencegah pertumbuhan bakteri, jamur, hingga virus.

Apabila anakan aglonema rajin dijemur (paling paling tidak dua hari sekali), nantinya pertumbuhan daun anakan aglonema bisa semakin cepat lebar dan rimbun.

Simpan anakan aglonema di tempat teduh

Baca juga: Cara Merawat Anakan Aglonema agar Kuat dan Tahan Penyakit

Selain perlu rutin dijemur, jangan lupa untuk meletakkan anakan aglonema di tempat yang terlindung dari sinar matahari.

Simpan atau letakkan anakan aglonema di tempat yang teduh agar paparan sinar matahari yang terik tidak membuat daunnya gosong.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.