Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Cottage

Kompas.com - 04/05/2022, 21:34 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber HGTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuansa dan gaya cottage atau pondok menjadi salah satu desain yang cukup banyak dipilih penghuni rumah untuk menghadirkan suasana tenang dan nyaman, khususnya di kamar tidur

Kamar tidur bergaya cottage tak hanya memberi ketenangan dan kenyamanan saat tidur, tetapi juga membantu tidur lebih cepat serta berkualitas. 

Baca juga: 7 Tips Mendesain Tata Letak dan Memilih Warna di Kamar Tidur

Menghadirkan kamar tidur bergaya cottage tidaklah sulit. Anda bisa menciptakannya dengan melalui furnitur dan sentuhan akhir yang identik dengan gaya desain yang terinspirasi dari taman.

Bila tertarik menerapkannya di rumah Anda, berikut lima ide mendekorasi kamar tidur bergaya cottage dilansir dari HGTV, Rabu (4/5/2022). 

Tempat tidur berangka besi

Ilustrasi kamar tidur bergaya. Shutterstock/StockCo Ilustrasi kamar tidur bergaya.
Gunakan tempat tidur rangka besi sebagai titik fokus di kamar tidur bergaya cottage seperti yang dilakukan desainer interior, Massucco Warner Miller.

Pilih rangka tempat tidur besi tempa dengan siluet kanopi untuk kamar tidur utama. Pilih lapisan besi bertinta untuk menyeimbangkan palet warna cahaya bulu yang dimainkan di kamar tidur cottage atau turunkan kontras untuk daya tarik halus dengan rangka besi bercat putih. 

Baca juga: 9 Kesalahan dalam Mendekorasi Kamar Tidur yang Harus Dihindari 

Gunakan pintu kayu lapuk

Ganti pintu kamar tidur yang polos dengan pintu kayu lapuk atau perdesaan untuk daya tarik pondok yang tak tertandingi.

Desainer Marie Flanigan membawa pesona cottage ke kamar tidur menggunakan pintu kayu lapuk dan kenop nikel yang dipoles.

Sebelum menggantinya, pstikan mengukur ambang pintu Anda (dua kali) sebelum keluar untuk memastikan kecocokan yang mulus. 

Baca juga: Simak, Posisi yang Benar untuk Meletakkan Humidifier di Kamar Tidur 

Gunakan warna pink

Desainer interior, Ashley Gilbreath, menggunakan bantal pink sebagai warna yang mencolok di kamar tidur bergaya cottage berwarna putih. 

Tambahkan perlengkapan untuk menambah suasana romantis dan elegan di kamar tidur bergaya cottage seperti perabotan kayu antik, keranjang anyaman hangat, dan seprei putih. 

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman

Buat pernyataan di plafon

Ilustrasi kamar tidur. Shutterstock/paulaphoto Ilustrasi kamar tidur.
Berikan daya tarik cottage kontemporer di kamar tidur dengan menggunakan balok plafon kayu yang kaya karakter ala desainer Ashley Gilbreath.

Balok plafon ini dapat menghadirkan tampilan yang halus pada kamar tidur. Selain itu, ciptakan kembali tampilan kamar tidur bergaya cottage yang bersahaja dengan kayu reklamasi dari toko barang bekas dan pnduan pemasangan langkah demi langkah kami di bawah ini. 

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mendesain Kamar Tidur Bayi 

Gunakan furnitur dan aksesori natural 

Bawa rasa nyaman ke kamar tidur cottage dengan menggunakan furnitur dan aksesori yang terbuat dari bahan alami seperti rotan, anyaman, juga bambu.

Menggunakan furnitur dan aksesori natural ini bisa menambah suasana perdesaan di kamar tidur bergaya cottage. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com