Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat di Rumah yang Disukai Kucing untuk Tidur

Kompas.com - 10/02/2022, 14:35 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Catster

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan manusia dan hewan lainnya, kucing juga memerlukan tidur untuk memulihkan energinya, terlebih bila kucing melakukan banyak aktivitas.

Biasanya, kucing akan mencari tempat paling nyaman ketika tidur.

Dilansir dari Catster, Kamis (10/2/2022), ada beberapa lokasi favorit yang dijadikan tempat tidur oleh kucing seperti berikut ini. 

Baca juga: Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal, 5 Tanda Kucing Sekarat dan Akan Mati 

Pangkuan pemiliknya

Tutupi sofa dengan handuk atau kain agar kucing tak lagi menggaruk permukaan sofa.Unsplash/Paul Hanaoka Tutupi sofa dengan handuk atau kain agar kucing tak lagi menggaruk permukaan sofa.

Ketika melihat pemiliknya sedang berada di sofa, baik itu menonton TV maupun membaca buku, beberapa kucing akan langsung tidur di pangkuan pemiliknya.

Bagi kucing, pangkuan pemiliknya adalah tempat tidur favorit yang memberikan kehangatan. 

Tempat tinggi

Kebanyakan kucing suka berada di tempat tinggi seperti pohon kucing, rak buku, bagian belakang sofa, jendela, dan tempat lainnya yang bis melihat apa yang terjadi di sekitarnya.

Tempat tinggi ini dapat membuat kucing merasa cukup aman untuk tidur. Anda bisa menyediakan tempat tinggi ini di rumah. 

Baca juga: 6 Tanda Kucing Sakit dan Butuh Pertolongan 

Di bawah selimut

Beberapa kucing suka bersembunyi dan tidur di bawah selimut lembut. Bantal sofa yang lembut serta empuk juga sering menjadi tempat tidur kucing. 

Ruang tertutup

Beberapa kucing suka meringkuk ke dalam benda-benda tertutup seperti keranjang, kantong kertas, dan kotak untuk tidur sebentar karena dapat membantu sahabat bulu merasa aman. 

Sediakan benda-benda ini sebagai pilihan tempat tidur kucing. 

Baca juga: 7 Tanda Kucing Kesepian dan Butuh Teman Baru 

Tempat hangat

Kucing dengan demensia akan mengalami perubahan siklus tidur, seperti selalu terjaga setiap malam dan tertidur sepanjang hari.UNSPLASH/ERIK-JAN LEUSINK Kucing dengan demensia akan mengalami perubahan siklus tidur, seperti selalu terjaga setiap malam dan tertidur sepanjang hari.
Kebanyakan kucing tertarik pada tempat hangat. Pada siang hari, beberapa kucing akan mencari tempat paling cerah di rumah untuk tidur siang.  

Tempat tidur pemiliknya

Salah satu tempat tidur favorit kucing adalah tempat tidur pemiliknya. Tak heran, beberapa kucing akan meringkuk bersama pemiliknya, sementara kucing lain bersantai di tempat tidur kucing atau pohon kucing di dekatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com