Kompas.com - 26/01/2022, 23:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai area paling lembap di dalam rumah, kamar mandi patut diperhatikan kebersihannya. Kamar mandi bersih akan terhindar dari bakteri dan berbagai kotoran yang mengancam kesehatan.

Terlebih ketika memiliki kamar mandi kecil akan membuat area ini cepat basah dan kotor yang bisa menjadi sarang kuman, jamur, dan kotoran lainnya.

Melansir dari Architectural Digest India, Rabu (26/1/2022), berikut adalah solusi untuk memperbaiki beberapa masalah di kamar mandi yang kecil. 

Baca juga: Cara Membersihkan Residu Putih di Keran Kamar Mandi dan Dapur

Ilustrasi kamar mandi kecil, tirai kamar mandi.Unsplash/Francesca Tosolini Ilustrasi kamar mandi kecil, tirai kamar mandi.

1. Ventilasi buruk

Ketika kamar mandi tidak memiliki ventilasi yang memadai, ruangan akan lebih pengap dan berbau apek. Untuk mengatasinya pasang jendela gaya tenda dan exhaust fan

Namun jika kamar mandi tidak memiliki jendela maka gunakan ventilasi langit-langit untuk mengeluarkan udara pengap ke luar.

Sangat penting untuk menjaga jendela tetap terbuka saat mandi agar udara hangat dan lembap dapat diganti dengan udara segar.

2. Masalah pipa

Jika ada tekanan air rendah di pancuran, itu mungkin karena penumpukan kapur.

 

Baca juga: Cara Tepat Mendisinfeksi Kloset dan Menjaga Kamar Mandi Tetap Bersih

Untuk menghilangkan endapan kerak, ambil air dan cuka dalam jumlah yang sama dalam satu paket, kemudian ikat di sekitar pancuran hingga terendam di dalam larutan cuka setidaknya selama satu jam.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan sikat lembut untuk membilas kepala pancuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.