Kompas.com - 26/01/2022, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika kamu adalah pecinta pedas dan berbagai makanan olahancabai, tak ada salahnya untuk mengoleksi jenis cabai dan menanamnya di halamanmu.

Namun kamu tak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki halaman kosong yang cukup luas, kamu tetap bisa menanamnya di dalam wadah baik pot maupun polybag.

Tanaman cabai dapat tumbuh dengan subur di dalam pot, mereka membutuhkan pot dengan drainase yang baik dengan campuran media tanam seperti kompos. Banyak jenis cabai yang bisa menjadi pilihan untuk ditanam di dalam pot.

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (26/1/2022), berikut ini adalah jenis cabai yang bisa kamu tanam di dalam wadah.

Baca juga: Simak, Cara Menangani Penyakit Patek pada Tanaman Cabai

Cabai rawit

Cabai rawit atau bird’s eye chili adalah salah satu cabai yang populer di Indonesia. Selain Indonesia, jenis cabai ini juga sangat populer di Asia terutama India.

Cabai rawit memiliki bentuk yang kecil namun cukup produktif dan dapat berbuah dalam jumlah banyak sekaligus. Cabai ini memiliki ukuran 5 cm dengan warna hijau, kuning, oranye dan merah.

Baca juga: Cara Membasmi Kutu Daun dengan Campuran Bawang dan Cabai Rawit

Jalapeno

Selaincabai rawit, kamu juga bisa menambahkan jalapeno ke dalam koleksi tanaman cabai di kebun. Nama jalapeno berasal dari nama kota yaitu Jalapa di Meksiko.

Jalapeno bisa ditanam menggunakan bijinya dan dapat tumbuh subur dalam pot ataupun polybag.

Kamu bisa memanennya saat ia masih berwarna hijau ataupun saat sudah berubah warna menjadi merah.

Baca juga: Cara Mencegah Bunga dan Buah Cabai Rontok

Cabai Carolina reaper

Cabai Carolina reaper dikenal sebagai cabai terpedas di dunia dan merupakan persilangan antara cabai naga viper dan sweet habanero.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.