Kompas.com - 21/01/2022, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kursi recliner atau disebut kursi malas memiliki banyak nama, dari kursi berlengan, kursi super, atau kursi lipat.

Selain itu, kursi recliner mempunyai sejarah panjang dan menarik, bahkan lebih jauh dari zaman Napoleon. Kursi ini telah lama digunakan selama bertahun-tahun untuk berbagai kebutuhan manusia, terutama olahraga. 

Baca juga: 5 Tips dalam Memilih Kursi Kerja yang Nyaman

Saat ini, kursi recliner mudah ditemukan di setiap rumah dan sama dengan kursi biasa di hunian. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya apa manfaat sebenarnya dari kursi recliner atau hanya strategi pemasaran lain untuk menciptakan sensasi tentang produk tertentu untuk mempromosikan penjualan? 

Mengutip dari My Decorative, Jumat (21/1/2022), berikut lima manfaat kursi recliner. 

Baca juga: 4 Jenis Kursi yang Wajib Dimiliki Setiap Rumah  

Meredakan stres

Kita hidup di dunia saat ini yang menganggap stres sebagai bagian normal dari kehidupan. Stres dan rasa takut sering kali menimbulkan rasa sakit seperti sakit punggung, migrain, dan sakit kepala tegang, masalah memori, serta kelelahan.

Duduk tegak selama berjam-jam tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan stres fisik diikuti dengan nyeri punggung dan leher.

Kursi malas adalah pilihan terbaik dan praktis untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Tujuan utama kursi malas adalah menghilangkan stres.

Anda dapat bersandar kapan pun ingin bersantai. Kursi malas juga dilengkapi dengan bantal pemanas dan kursi pijat.  

Baca juga: 7 Tips Memilih Kursi Kerja yang Nyaman dan Kuat

Mengurangi nyeri 

Ilustrasi kursi recliner. SHUTTERSTOCK/BRIAN MCENTIRE Ilustrasi kursi recliner.
Selanjutnya, manfaat kursi recliner adalah mengurangi rasa nyeri. Stres traumatis dan menyakitkan pada leher, punggung, dan bahu biasanya merupakan akibat dari ketegangan otot yang konstan.

Alasan lain bisa jadi karena konsisten membawa benda berat, hamil, atau duduk berjam-jam di depan komputer. Apa pun penyebabnya, kursi recliner dapat membantu meringankan rasa nyeri pada tubuh.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.