Kompas.com - 08/01/2022, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah adalah tempat perlindungan yang dapat membuat merasa nyaman dan santai.

Pilihan dekorasi rumah membantu menumbuhkan rasa damai itu, serta bagaimana Anda mendekorasi ruang dapat berdampak besar pada perasaan saat berada di dalamnya.

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Sabtu (8/1/2022), rumah yang dirancang dengan baik yang diisi dengan barang-barang yang Anda sukai dapat menenangkan dan menghilangkan stres, sementara kamar yang berantakan dapat memiliki efek sebaliknya pada suasana hati dan kesehatan mental Anda.

Baca juga: 3 Ide Akuarium Unik untuk Dijadikan Dekorasi di Ruang Tamu

Ilustrasi ruang keluarga bernuansa bohemian. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang keluarga bernuansa bohemian.

Beberapa desainer interior membagikan tips tentang cara mengubah rumah menjadi tempat perlindungan pribadi yang membuat Anda nyaman seperti berikut ini.

1. Mulailah dengan palet warna netral

Nuansa warna netral yang redup lebih mudah dilihat daripada warna-warna cerah.

"Meskipun saya adalah orang yang suka mendekorasi dengan warna karena bisa menyenangkan dan mengasyikkan, saya percaya bahwa ruang netral mempromosikan getaran paling tenang," kata desainer interior Karin Bohn.

Saat mendekorasi dengan warna netral putih atau berwarna terang (seperti krem, putih pudar, atau kelabu tua), gunakan banyak tekstur untuk menciptakan ketertarikan.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu Bergaya Rustic Modern

Dinding putih datar dan perabotan putih halus dapat dengan mudah berbaur dengan kebosanan, jadi lapisi berbagai kain dan pola halus. Tambahkan nuansa hangat, seperti emas, cokelat pucat, atau kuning pudar, agar putih tidak terlihat terlalu steril.

2. Buat klaster warna

Untuk kebahagiaan dan kepositifan, tambahkan beberapa aksesori berwarna cerah seperti bantal, saran Meghan Hackett-Cassidy dan Erin Hackett dari Hackett Interiors.

 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.