Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2021, 07:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena menjadi tempat untuk membuang berbagai jenis sampah, baik sampah basah maupun kering, tempat sampah bisa mengeluarkan bau tidak sedap. Anda dapat melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bau tempat sampah.

Memang, ada beberapa produk yang dapat menghilangkan bau tempat sampah. Namun demikian, ada juga solusi yang dapat dilakukan sendiri untuk menghilangkan bau tersebut.

Dilansir dari Taste of Home, Selasa (21/12/2021), untuk mengatasi bau tidak sedap dari tempat sampah, Anda membutuhkan dua barang sederhana.

Baca juga: 3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau pada Tempat Sampah

Ilustrasi tempat sampah. SHUTTERSTOCK/JOSEP CURTO Ilustrasi tempat sampah.

Cukup rendam bola kapas dalam minyak esensial sebanyak 5-15 tetes. Kemudian, masukkan ke tempat sampah Anda sebelum memasukkan ke dalam kantong sampah baru.

Ini akan menjaga bagian dalam tempat sampah dan seluruh area dapur berbau bersih. Kapas adalah bahan yang sangat menyerap dan tahan lama.

Kapas menyerap cairan tanpa berantakan, yang berarti aroma minyak esensial akan menempel.

Untuk mencegah bau sampah, ganti kapas setiap minggu atau lebih, sebelum kapas mulai menyerap bau yang kurang sedap. Tidak ada salahnya untuk sesekali membersihkan tempat sampah.

Baca juga: 6 Bahan yang Bisa Hilangkan Bau Tempat Sampah

Sebagai tips, ganti bola kapas setiap hari pengumpulan sampah.

Setiap jenis minyak esensial memiliki manfaat khusus dan dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari memasak dan membersihkan hingga perawatan rambut dan kecantikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com