Kompas.com - 07/12/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi peralatan dan furnitur stainless steel furniture Unsplash/Steven UngermannIlustrasi peralatan dan furnitur stainless steel furniture

JAKARTA, KOMPAS.com - Peralatan dapur banyak terbuat dari material stainless steel atau baja tahan karat untuk membantu melakukan pekerjaan rumah atau dapur lebih baik.

Rupanya, material stainless steel bisa digunakan untuk berbagai furnitur atau perabotan rumah. Sejak dulu, manusia telah menggunakan berbagai logam dan paduan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Baca juga: Kenapa Panci Stainless Steel Berubah Warna karena Panas?

Logam seperti aluminium, baja, besi, kuningan, dan lain-lain telah digunakan untuk peralatan rumah tangga dan pembuatan furnitur. Penggunaan stainless steel ini bukan tanpa alasan. 

Malansir dari Roohome, Selasa (7/12/2021), berikut tujuh alasan stainless steel baik untuk peralatan dan furnitur rumah tangga. 

Baca juga: Hindari 4 Hal Ini Saat Membersihkan Peralatan Masak Stainless Steel

Daya tahan

Stainless steel dikenal tahan korosi. Itu berarti furnitur dengan kaki stainless steel seperti meja, laci, dan kursi paling tidak terpengaruh oleh kelembapan serta kondisi cuaca ekstrem.

Furnitur stainless steel juga dapat bertahan di rumah selama bertahun-tahun tanpa kehilangan keindahan atau kekuatan aslinya. 

Tampilan menarik

Ilustrasi peralatan masak stainless steel. SHUTTERSTOCK/MAXX-STUDIO Ilustrasi peralatan masak stainless steel.
Stainless steel secara estetika memiliki tampilan yang menarik. Itu sebabnya kebanyakan orang lebih suka menggunakan furnitur stainless steel daripada furnitur kayu.

Selain itu, peralatan baja tahan karat mudah dirawat dan bebas dari rayap atau infestasi serangga lainnya.

Baca juga: Bingung Membersihkan Botol Termos Stainless Steel? Ikuti 3 Metode Ini 

Kekuatan

Kekuatan furnitur stainless steel membuatnya sangat diperlukan bagi desainer dan produsen furnitur rumah di seluruh dunia.

Baja tahan karat lebih disukai untuk pembuatan furnitur karena kuat menahan beban apa pun yang ada di atasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Roohome
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.