Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Alasan Stainless Steel Baik untuk Peralatan dan Furnitur Rumah

Rupanya, material stainless steel bisa digunakan untuk berbagai furnitur atau perabotan rumah. Sejak dulu, manusia telah menggunakan berbagai logam dan paduan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Logam seperti aluminium, baja, besi, kuningan, dan lain-lain telah digunakan untuk peralatan rumah tangga dan pembuatan furnitur. Penggunaan stainless steel ini bukan tanpa alasan. 

Malansir dari Roohome, Selasa (7/12/2021), berikut tujuh alasan stainless steel baik untuk peralatan dan furnitur rumah tangga. 

Daya tahan

Stainless steel dikenal tahan korosi. Itu berarti furnitur dengan kaki stainless steel seperti meja, laci, dan kursi paling tidak terpengaruh oleh kelembapan serta kondisi cuaca ekstrem.

Furnitur stainless steel juga dapat bertahan di rumah selama bertahun-tahun tanpa kehilangan keindahan atau kekuatan aslinya. 

Selain itu, peralatan baja tahan karat mudah dirawat dan bebas dari rayap atau infestasi serangga lainnya.

Kekuatan

Kekuatan furnitur stainless steel membuatnya sangat diperlukan bagi desainer dan produsen furnitur rumah di seluruh dunia.

Baja tahan karat lebih disukai untuk pembuatan furnitur karena kuat menahan beban apa pun yang ada di atasnya.

Harga terjangkau

Daya tahan dan keindahan furnitur stainless steel menjadikannya investasi yang baik untuk rumah.  Peralatan stainless steel tampak berkelas dan mahal, tapi sebetulnya harganya terjangkau.

Saat ini, furnitur stainless steel dapat dibeli secara grosir dan dijual dengan untung karena permintaan serta daya tahannya yang tinggi. 

Serbaguna

Keindahan furnitur stainless steel terletak pada sifatnya yang serbaguna. Anda bisa mendapatkan furnitur stainless steel yang dibuat khusus agar sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan spesifik Anda.

Apakah menginginkan meja untuk ruang makan, laci untuk dapur, atau kursi untuk ruang tamu. Peralatan dan furnitur stainless steel memiliki semuanya.

Anda dapat memilih desain furnitur sesuai dengan warna, tekstur, dan daya tarik keseluruhan yang diinginkan. 

Fleksibilitas

Stainless steel cukup fleksibel untuk digunakan dalam membuat apa saja furnitur dan peralatan di rumah seperti, meja, laci, dan kursi.

Furnitur stainless steel juga memiliki fitur dan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Itulah sebabnya beberapa orang lebih memilih membeli peralatan rumah tangga dalam jumlah besar sehingga dapat menggunakannya sebagai perabot pada tahun-tahun mendatang

Penampilan

Baja tahan karat terlihat mengkilap dan berkelas. Itu sebabnya banyak orang lebih suka menggunakan material inu untuk furnitur di rumah.

Furnitur stainless steel juga terlihat bagus dengan semua warna dan tekstur yang dipilih untuk rumah Anda. Furnitur ini tersedia dalam banyak pilihan seperti berkilau, gelap, matte, atau metalik. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/12/07/133000976/7-alasan-stainless-steel-baik-untuk-peralatan-dan-furnitur-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke