Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Warna Cat Dinding yang Membuat Ruangan Terlihat Lebih Besar

Kompas.com - 19/11/2021, 21:05 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tinggal di rumah kecil? Ada banyak cara untuk meningkatkan tampilan visual ruang Anda. Ini termasuk berbagai macam warna yang membuat ruangan terlihat lebih besar.

Dengan membuat pilihan cerdas dengan skema warna rumah Anda, Anda dapat memberikan ilusi lebih banyak ruang dan membantu memanfaatkan ruang yang Anda miliki dengan lebih baik.

Nah, melansir dari Moving pada Jumat (19/11/2021) berikut ini warna yang membuat ruangan terlihat lebih besar.

Baca juga: 4 Warna Cat Dinding Terbaik dan Terburuk untuk Kamar Tidur

Biru pucat

Biru pucat adalah warna lembut yang menawarkan sentuhan menenangkan dan membuat Anda lebih rileks.

Warna ini juga berfungsi untuk membuat ruangan terasa lebih besar, terutama jika dikombinasikan dengan warna terang lainnya di langit-langit, trim, dan pintu.

Baca juga: 5 Tips Menggunakan Warna Pastel pada Cat Dinding dan Dekorasi Rumah

Biru tua

Jika Anda lebih suka warna biru gelap, pertimbangkan nuansa biru tua seperti biru tua dan nila.

Saat digunakan dengan bijak, seperti pada dinding aksen, dengan pemblokiran warna, atau dipasangkan dengan aksen warna serupa nada kaya ini dapat meningkatkan drama ruang Anda, dan secara default, rasa ukurannya.

Baca juga: 8 Warna Cat Dinding yang Memberi Aura Positif di Rumah

Soft black

Berbicara tentang penggunaan keagungan untuk menambahkan ilusi ukuran yang lebih besar, warna hitam lembut juga dapat mencapai hal ini, terutama di ruangan yang menghadap ke utara di mana kurangnya cahaya alami dapat mengurangi daya tarik warna putih yang mencolok.

Cool gray

Abu-abu dalam berbagai warna adalah pengganti lain yang bagus untuk putih, meskipun ketika Anda mempertimbangkan ukuran ruangan, pilihlah warna yang sejuk untuk menambah kecerahan dan kedalaman, terutama di ruangan yang hanya menerima cahaya dalam jumlah sedang.

Baca juga: Dua Warna Cat Dinding Ini Bikin Anda Bahagia di Rumah, Apa Saja?

Hijau muda

Hijau muda yang sempurna dapat dengan cepat membuka ruang Anda sambil juga memberikan aspek menenangkan yang mirip dengan biru muda. Untuk tampilan yang diperbarui, pilih warna sage atau moss yang diredam daripada menjadi lebih tradisional.

Taupe

Jika ragu, Anda biasanya tidak bisa salah dengan warna netral dan itu termasuk kelabu tua. Salah satu warna netral yang lebih terang, taupe memiliki kemampuan unik untuk membuat ruangan terasa lebih luas dari yang sebenarnya, menambahkan sedikit warna terhalus dalam prosesnya.

Baca juga: 8 Warna Cat Dinding Kamar Tidur Terbaik Menurut Feng Shui

Lavender

Lavender adalah warna dengan daya tarik yang berani dan menambahkan menghirup udara segar ditambah ilusi kaki persegi yang lebih banyak ke ruang Anda.

Kurangi dengan tetap menggunakan warna yang lebih sejuk, atau hangatkan jika kamar Anda bisa menggunakan sedikit lebih banyak kenyamanan.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Perubahan Warna Cat Dinding

Blush pink

Blush pink adalah warna netral yang tak terduga namun menginspirasi, mengambil rona hampir seperti buah persik di ruangan yang kekurangan cahaya alami.

Lengkapi dengan warna netral lain yang lebih konservatif seperti krem dan putih untuk keseimbangan dan Anda akan mendapatkan ruangan yang terasa lebih besar dan lebih terang daripada sebelumnya.

Baca juga: Warna Cat Dinding Bisa Pengaruhi Mood Anda, Ini Kata Desainer Interior

Crisp white

Bukan rahasia lagi jika warna putih membuat ilusi ruangan jadi lebih besar. Meskipun demikian, warna putih mungkin terlihat menjemukan (dan memiliki efek sebaliknya) di ruangan yang gelap.

Tetap berpegang pada rona yang tajam dan cerah serta lapang dengan aksen kayu alami dan banyak tanaman, ditambah satu atau dua warna pop jika sesuai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com