Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Warna Cat Dinding Kamar Tidur Terbaik Menurut Feng Shui

Kompas.com - 10/10/2021, 14:52 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

Sumber the spurce

JAKARTA, KOMPAS.com- Menurut Feng Shui, kamar tidur mencerminkan jati diri. Sebab, di ruang inilah sebagian orang menghabiskan hampir separuh waktunya.

Mulai dari tidur, beribadah, bersiap diri, belajar, hingga bekerja. Oleh sebab itu, memilih cat warna dinding kamar tidur tidak boleh sembarangan, dan sebaiknya membawa energi positif untuk kamar tidur maupun penghuninya.

Melansir dari The Spurce pada Minggu (10/10/2021) berikut ini 7 warna dinding kamar tidur terbaik menurut feng shui.

Baca juga: Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Putih Berdasarkan Feng Shui

Warna hijau, teal, dan biru untuk kesehatan dan vitalitas

Biru, hijau, dan teal adalah warna yang bagus untuk kamar tidur. Mereka terhubung ke elemen kayu di feng shui, yang mewakili pertumbuhan, vitalitas, dan awal yang baru. I

ni juga warna yang sering kita lihat di alam, tumbuhan, laut, dan langit, sehingga bisa sangat menenangkan.

Baca juga: Tips Memilih Warna Terbaik untuk Dapur Menurut Feng Shui

Warna ungu untuk kemakmuran

Ungu terdiri dari campuran warna biru yang menyejukkan, menenangkan dan berapi-api, serta warna merah yang penuh gairah. Ini membuatnya menjadi warna ungu menjadi sangat seimbang, yang dapat menghadirkan kemakmuran untuk penghuninya.

Ungu juga terhubung ke area Xun (Kekayaan) dari peta feng shui bagua, terkait dengan kemakmuran dan kelimpahan finansial serta harga diri.

Coba tambahkan nuansa lavender yang menenangkan ke kamar tidurmu untuk keseimbangan dan meningkatkan suasana hati.

Baca juga: Tangga Langsung Menghadap Pintu Rumah, Apa Bagus Menurut Feng Shui?

Warna pink dan peach untuk menarik pasangan

Warna mauve atau raspberry gelap juga cocok untuk menambahkan suasana romantis ke kamar tidur.SHUTTERSTOCK/ARTAZUM Warna mauve atau raspberry gelap juga cocok untuk menambahkan suasana romantis ke kamar tidur.

Warna pink identik dengan memelihara, lembut, dan feminin. Ini terhubung ke Kun, atau 'hubungan', area peta feng shui bagua.

Selain kemitraan dan romansa, Kun adalah tentang penerimaan. Jika niatmu adalah untuk menjadi lebih nyaman dalam penerimaan, untuk menciptakan kelembutan dalam hubungan yang sudah ada, atau untuk mengundang pasangan baru ke dalam hidupmu pink adalah warna tepat.

Sementara itu, warna peach khususnya dikenal sebagai warna yang dapat memberikan energi cinta pada dirimu sehingga membuat orang tertarik.

Namun, perhatikan, setelah kamu berhasil menarik pasanganmu, sebaiknya ubah warna kamar tidurmu. Atau setidaknya mengubah niatmu.

Baca juga: Tips Meletakkan Tempat Tidur di Kamar Menurut Feng Shui

Warna putih untuk kesederhanaan

Warna putih sering digunakan untuk interior rumah, khususnya dinding. Meskipun kami tidak menganjurkan untuk menggunakan warna hanya karena itu adalah opsi default, putih bisa menjadi warna yang indah jika dipilih dengan niat.

Putih melambangkan kemurnian, kesederhanaan, dan awal yang baru. Namun, putih bisa menjadi keras jika digunakan dalam jumlah besar, jadi sebaiknya dikombinasikan dengan warna lain yang lebih lembut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com