Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2021, 20:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahukah Anda, cara Anda mendekorasi rumah dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian dan selera gaya Anda? Menurut feng shui, dekorasi rumah juga dapat membantu mendatangkan cinta dan menambah kemesraan.

"Pasti ada hubungan antara rumah dan kehidupan cinta Anda," kata Laura Benko, penulis The Holistic Home dan pendiri The Holistic Home Company seperti dikutip dari My Domaine, Sabtu (4/9/2021).

Berikut beberapa saran dan tips feng shui dari Benko terkait cara mendekorasi rumah menurut feng shui untuk menambah kemesraan dan mendatangkan cinta.

Baca juga: Feng Shui: 7 Tips Meningkatkan Hubungan Pernikahan Lewat Kamar Tidur

1. Warna merah muda

Warna pink atau merah muda melambangkan cinta dalam feng shui, menurut Benko. Jika warna pink bukan kesukaan Anda, maka Anda bisa melengkapinya dengan nuansa warna nude untuk tampilan yang lebih elegan.

2. Beri ruang untuk warna merah

Jika Anda masih tidak bisa memasukkan warna pink, pertimbangkan warna merah, yang merupakan warna lain yang diasosiasikan dengan cinta, hubungan, dan gairah dalam feng shui.

Meskipun demikian, karena merah adalah warna yang kuat, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan.

"Terlalu banyak warna merah dapat menyebabkan agresi dan kemarahan. Mulailah secara bertahap dan duduk dengan itu sebelum menambahkan lebih banyak," jelas Benko.

Baca juga: 10 Benda di Rumah yang Baik untuk Kesehatan Menurut Feng Shui

Tidak yakin harus mulai dari mana? Benko merekomendasikan memilih warna yang membuat Anda merasa terbaik. Anda juga dapat menetapkan niat bahwa Anda menambahkan warna apa pun yang dipilih untuk membawa cinta dan kemesraan ke dalam hidup.

"Ketika sampai pada itu, mewujudkan hasil yang kuat datang dari dalam sambil mengetahui bahwa Anda menciptakan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan spesifik Anda," papar Benko.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com