Kompas.com - 07/11/2021, 09:17 WIB
Ilustrasi ras anjing Goldendoodle. PIXABAY/MADISONIlustrasi ras anjing Goldendoodle.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda ingin mencari anjing lucu dan menggemaskan untuk dipelihara, Anda bisa memilih ras anjing Goldendoodle. Anjing ini adalah persilangan antara ras Golden Retriever dan Poodle.

Dilansir dari The Spruce Pets, Minggu (7/11/2021), anjing Goldendoodle dikenal karena penampilannya yang menarik, cerdas, dan ceria. Ras anjing ini dibiakkan untuk memiliki kualitas yang menyenangkan dari kedua orang tua mereka.

Goldendoodles adalah ras anjing yang relatif baru, pertama kali muncul di Amerika pada 1990-an. Nama menggemaskan mereka diciptakan pada tahun 1992.

Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bau Urine Anjing di Karpet

Meskipun bukan ras yang terdaftar secara resmi, Goldendoodle dianggap sebagai "ras desainer" karena masing-masing orang tua mereka adalah ras murni, tetapi ras yang berbeda satu sama lain.

Ilustrasi anak anjing Goldendoodle. SHUTTERSTOCK/SOYSENDRA Ilustrasi anak anjing Goldendoodle.

Poodle memiliki ciri khas bulu yang tidak mudah rontok dan sangat atletis serta cerdas, sedangkan Golden Retriever adalah anjing keluarga yang lucu dan menggemaskan.

Campuran tersebut menjadikan Goldendoodle pilihan yang cocok untuk sahabat seumur hidup, terutama bagi mereka yang memiliki alergi bulu hewan peliharaan, meskipun tidak ada anjing yang benar-benar hipoalergenik.

Berikut beberapa fakta menarik tentang anjing Goldendoodle.

Baca juga: 5 Ras Anjing Tanpa Bulu yang Unik dan Bisa Menjadi Sahabat

1. Cocok untuk penderita alergi

Beberapa Goldendoodle bersifat hipoalergenik dan sebagian besar bahkan bulunya tidak rontok, menjadikannya bagus untuk pemilik yang memiliki alergu, atau mereka yang ingin menghindari membersihkan bulu anjing terus-menerus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.