Kompas.com - 26/09/2021, 23:05 WIB
Ilustrasi tanaman di kamar tidur Unsplash/SpacejoyIlustrasi tanaman di kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com--Tidur merupakan aktivitas yang sangat penting. Agar tidurmu nyenyak, kamu perlu membuat kamar tidur terasa nyaman. Menambahkan aksen hijau, seperti tanaman, pada kamar tidur merupakan cara mudah untuk menghadirkan kesan nyaman pada kamar tidur.

Meletakkan tanaman hidup di kamar juga dipercaya akan membuat tidurmu lebih nyenyak. Lalu, mengapa kamar tidur membutuhkan tanaman hidup? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Manfaat Cermin Meletakkan Cermin Besar di Kamar

1. Dapat membuatmu bebas dari stres

Dilansir dari Roohome, Minggu (26/9/2021)arna hijau tanaman dipercaya mampu melepaskan stres dan penat setelah seharian beraktivitas. Jadi, kamu akan merasa jauh lebih rileks. Karena kamar tidur merupakan tempat utama untuk beristirahat, maka sangat penting untuk menambahkan beberapa tanaman hijau ke dalam kamar tidur.

Anda bisa meletakkan tanaman di tempat-tempat yang mudah terlihat, seperti meja, jendela, meja samping, atau di sudut kamar tidur.

2. Lavender membuat kamar tidur terasa nyaman

Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman dengan wewangian aromaterapi yang bisa menghilangkan stres, salah satunya Lavender.

Bunga berwarna ungu merupakan tanaman yang cocok digunakan di kamar tidur. Keharuman lavender akan mengharumkan kamar tidur. Bagi kamu yang tinggal di daerah yang banyak nyamuk, aroma lavender dapat mengusir nyamuk dengan mudah. Jadi, kamu bisa tidur nyenyak tanpa khawatir digigit nyamuk.

3. Jadi lebih menenangkan

Menghadirkan nuansa alam memang menjadi cara paling efektif untuk membuat ruangan terasa nyaman. Kesan asri dan segar akan kamu rasakan dengan menambahkan tanaman hijau ke dalam kamar tidur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sangat cocok jika kamu ingin menjadikan kamar tidur sebagai tempat yang menenangkan. Kamu akan merasa tenang meski berada di kamar sepanjang hari. Sangat pas untuk dijadikan tempat ketika ingin merasa sendiri dan menghindari lingkungan sosial untuk sementara waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Roohome
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.