Kompas.com - 25/09/2021, 15:44 WIB
Ilustrasi tanaman hias Pachira aquatica atau money tree di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/R.CLASSENIlustrasi tanaman hias Pachira aquatica atau money tree di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kita melakukan banyak upaya dan kerja keras untuk memperoleh kekayaan secara finansial. Selain bekerja, berinvestasi juga menjadi cara untuk mencapai kemakmuran finansial.

Namun demikian, ada beberapa tanaman hias yang diyakini mampu membawa keberuntungan finansial ke rumah Anda. Tanaman ini pun memiliki penampilan yang cantik, sehingga bisa menjadi elemen dekorasi rumah pula.

Dilansir dari Balcony Garden Web, Sabtu (25/9/2021), berikut beberapa tanaman pembawa keberuntungan secara finansial yang dapat Anda tempatkan di dalam rumah.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok untuk Akuarium Air Laut

Ilustrasi tanaman hias Swedish ivy. PIXABAY/ALEJANDRO PINERO AMERIO Ilustrasi tanaman hias Swedish ivy.

1. Swedish ivy (Plectranthus verticillatus)

Umumnya ditanam sebagai tanaman keberuntungan, plectranthus adalah tanaman yang berasal Afrika tenggara. Tanaman ini juga dikenal dengan nama Swedish Ivy dan tanaman uang.

Meskipun sebagian besar tidak digunakan sebagai tanaman hias, ini adalah salah satu tanaman terbaik yang menarik kekayaan ke rumah Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda dapat menanam Swedish Ivy dengan mudah di dalam ruangan di pot gantung atau sebagai penutup tanah di pekarangan rumah. Jika Anda menanamnya sebagai tanaman hias, letakkan di ketinggian agar cabangnya mudah menyebar.

Ingatlah untuk tidak menempatkan tanaman di bawah sinar matahari langsung karena dapat membakar daun.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Ini Diyakini Membawa Ketenangan dan Keberuntungan

2. Pohon uang (Pachira aquatica)

Tanaman ini tumbuh secara alami di daerah tropis di Amerika Tengah dan Selatan. Ditandai dengan daun yang hijau, kulit batang yang halus, dan bunga yang memanjang, tanaman ini dipercaya dapat membuat Anda beruntung.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.