Kompas.com - 25/09/2021, 15:08 WIB
Ilustrasi kecoa. FREEPIK/JIGSAWSTOCKERIlustrasi kecoa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecoak adalah salah satu hama yang kerap datang dan bersarang di rumah. Kehadiran kecoak bisa mendatangkan berbagai masalah, mulai dari kerusakan hingga penyakit.

Ada banyak cara membasmi kecoak di rumah, mulai dari penggunaan produk insektisida hingga perangkap. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kecoak akan datang lagi ke rumah.

Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan serangkaian upaya pencegahan agar kecoak tidak menjadi hama pengganggu di rumah. Dilansir dari Real Homes, Sabtu (25/9/2021), berikut beberapa caranya.

Baca juga: Simak, Cara Membasmi Kecoak di Rumah dengan Deterjen dan Gula

Ilustrasi membersihkan rumah.FREEPIK/PEOPLECREATIONS Ilustrasi membersihkan rumah.

1. Membersihkan rumah secara menyeluruh

Cara terbaik untuk menunjukkan kepada kecoak bahwa Anda serius dalam melakukan upaya pencegahan adalah dengan membersihkan rumah Anda secara menyeluruh.

Selain semua pekerjaan rumah tangga biasa seperti menyedot debu secara teratur, membersihkan debu dan menjaga dapur dan kamar mandi tetap rapi, pastikan Anda memperhatikan hal-hal berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, bersihkan semua permukaan secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa makanan dan menyapu remah-remah dan sisa makanan lainnya di lantai.

Kemudian, cuci piring dan peralatan masak kotor di wastafel dapur sesegera mungkin. Selain itu, jaga tempat sampah selalu tertutup, bersih, dan dikosongkan secara teratur.

Baca juga: Cara Membasmi Kecoak dengan Menggunakan Deterjen

Bersihkan area yang sulit dijangkau seperti bagian atas atau bawah lemari es. Sebab, kecoak suka mencari kehangatan dan makanan di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Real Homes
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.