Kompas.com - 16/08/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi pindah rumah, membereskan barang saat pindah rumah. PEXELS/COTTONBROIlustrasi pindah rumah, membereskan barang saat pindah rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menata rumah baru yang belum terisi oleh furnitur dan peralatan rumah tangga merupakan sebuah tantangan.

Salah satu hal yang perlu segera diisi di rumah baru adalah kebutuhan tidur di setiap kamar. Jika kamu baru saja pindah rumah dan sedang menatanya, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Dikutip dari kanal YouTube Livinglovingnet, Senin (16/8/2021), home and living enthusiast, Shinta Michiko, membagikan cara mengisi kebutuhan tidur di rumah baru. Simak di bawah ini. 

Baca juga: Mau Beli Furnitur untuk Rumah Baru? Simak Tips Berikut Ini

Kebutuhan tidur di rumah baru

Untuk tidur yang nyaman dan lelap, kamu tentu membutuhkan kasur. Pilih kasur yang berkualitas supaya awet dan nyaman.

Ada banyak tipe kasur yang bisa dipilih, dari spring bed, lateks, campuran antara springbed dan lateks, hingga springbed dan memory foam.

Untuk rangka tempat tidur atau dipan bisa dibeli belakangan, menyesuaikan pilihan kasur. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 8 Furnitur Penting yang Harus Dimiliki di Rumah Baru

Untuk awal-awal menata kasur di rumah baru, cukup menggunakan dua bantal saja. Seiring berjalannya waktu, kamu bisa mengembangkannya lebih jauh.

Pilih bantal yang sesuai dengan preferensimu. Apakah itu yang empuk atau firm (agak lebih keras). 

Baca juga: Renovasi atau Beli Rumah Baru? Pertimbangkan Hal Ini Matang-matang

Untuk selimut, satu saja sudah cukup untuk setiap tempat tidur. Pilih selimut tipe duvet biar lebih hemat tempat.

Duvet merupakan selimut quilt (selimut kapas) tebal, yang biasanya diisi dengan bulu angsa, wol, katun, atau alternatif sintesis.

Selimut duvet dilindungi penutup yang dapat dilepas-pasang atau disebut juga duvet cover. Kalau mau ganti suasana, kamu tinggal ganti duvet cover-nya saja. 

Baca juga: 7 Tips Membeli Furnitur untuk Rumah Baru

Untuk seprai di rumah baru, kamu harus punya set seprai minimal sebanyak dua set. Sebaiknya, memilih seprai berbahan full cotton karena cenderung lebih tahan lama dan minim perawatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.