Kompas.com - 08/07/2021, 16:28 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan poster sebagai dekorasi. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur dengan poster sebagai dekorasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang memiliki cara dan selera masing-masing dalam mendekorasi kamar tidur. Tentu, kamar tidur memang harus dibuat senyaman dan sepersonal mungkin.

Namun demikian, para desainer interior mengungkapkan, beberapa benda dan tren dekorasi dapat membuat kamar tidur tampak lebih sempit dan berantakan. Oleh sebab itu, mereka sepakat benda-benda dan tren dekorasi tersebut harus disingkirkan dari kamar tidur Anda.

Dilansir dari Insider, Kamis (8/7/2021), berikut adalah beberapa benda yang harus Anda hindari di kamar tidur, menurut para desainer interior.

Baca juga: 5 Trik Mudah Bikin Kamar Tidur Lebih Terang

1.Terlalu banyak bantal

Bantal adalah cara yang bagus untuk menambahkan dimensi dan tekstur ke tempat tidur. Akan tetapi, menurut Jody Wallace, pemilik dan desainer interior di Greylyne Wayne Home Staging & Interior Design, terlalu banyak bantal dapat menyebabkan tempat tidur tampak berantakan.

"Selain itu, semakin banyak bantal yang Anda miliki, semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk merapikan tempat tidur," ujar Wallace.

Menurut dia, untuk menjaga tempat tidur Anda terlihat didekorasi dengan baik tetapi praktis, cukup gunakan tiga bantal, karena itu akan menciptakan keseimbangan yang memuaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Terlalu banyak tanaman hias di ambang jendela

Tidak ada salahnya meletakkan tanaman hias di kamar tidur. Namun, jangan terlalu banyak meletakkan tanaman hias di sana, apalagi tanaman-tanaman hias berukuran kecil di ambang jendela.

Baca juga: 5 Hal yang Dapat Membuat Kamar Tidur Menjadi Nyaman dan Estetik

"Ambang jendela cepat berantakan, jadi kami sarankan untuk menggantung tanaman kecil di langit-langit dengan gantungan macrame untuk membuat lebih banyak ruang," kata Wallace.

Dia merekomendasikan cukup meletakkan dua tanaman hias kecil atau satu tanaman hias berukuran besar di kamar tidur Anda.

3. Karpet terlalu kecil

Ada anggapan yang keliru bahwa karpet kecil akan membuat ruangan Anda terasa lebih besar.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.