Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Benda yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur Menurut Ahli

Kompas.com - 08/07/2021, 16:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang memiliki cara dan selera masing-masing dalam mendekorasi kamar tidur. Tentu, kamar tidur memang harus dibuat senyaman dan sepersonal mungkin.

Namun demikian, para desainer interior mengungkapkan, beberapa benda dan tren dekorasi dapat membuat kamar tidur tampak lebih sempit dan berantakan. Oleh sebab itu, mereka sepakat benda-benda dan tren dekorasi tersebut harus disingkirkan dari kamar tidur Anda.

Dilansir dari Insider, Kamis (8/7/2021), berikut adalah beberapa benda yang harus Anda hindari di kamar tidur, menurut para desainer interior.

Baca juga: 5 Trik Mudah Bikin Kamar Tidur Lebih Terang

1.Terlalu banyak bantal

Bantal adalah cara yang bagus untuk menambahkan dimensi dan tekstur ke tempat tidur. Akan tetapi, menurut Jody Wallace, pemilik dan desainer interior di Greylyne Wayne Home Staging & Interior Design, terlalu banyak bantal dapat menyebabkan tempat tidur tampak berantakan.

"Selain itu, semakin banyak bantal yang Anda miliki, semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk merapikan tempat tidur," ujar Wallace.

Menurut dia, untuk menjaga tempat tidur Anda terlihat didekorasi dengan baik tetapi praktis, cukup gunakan tiga bantal, karena itu akan menciptakan keseimbangan yang memuaskan.

2. Terlalu banyak tanaman hias di ambang jendela

Tidak ada salahnya meletakkan tanaman hias di kamar tidur. Namun, jangan terlalu banyak meletakkan tanaman hias di sana, apalagi tanaman-tanaman hias berukuran kecil di ambang jendela.

Baca juga: 5 Hal yang Dapat Membuat Kamar Tidur Menjadi Nyaman dan Estetik

"Ambang jendela cepat berantakan, jadi kami sarankan untuk menggantung tanaman kecil di langit-langit dengan gantungan macrame untuk membuat lebih banyak ruang," kata Wallace.

Dia merekomendasikan cukup meletakkan dua tanaman hias kecil atau satu tanaman hias berukuran besar di kamar tidur Anda.

3. Karpet terlalu kecil

Ada anggapan yang keliru bahwa karpet kecil akan membuat ruangan Anda terasa lebih besar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com