Kompas.com - 25/05/2021, 09:39 WIB
Ilustrasi ruang tamu dengan tanaman Unsplash/SpacejoyIlustrasi ruang tamu dengan tanaman

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda mungkin sudah sering mendengar penerapan feng shui di rumah untuk mendatangkan keberuntungan. Feng shui pun mengatur benda-benda yang tidak boleh ada di rumah untuk menghindari energi buruk.

Dilansir dari Home Beautiful, Selasa (25/5/2021), feng shui adalah filosofi kuno yang berasal dari China. Feng shui menggunakan energi untuk menyelaraskan individu dengan lingkungan sekitarnya.

Dalam hal desain interior, mendekorasi rumah menurut feng shui akan memengaruhi di mana Anda memposisikan furnitur, bagaimana rumah Anda ditata, dan benda-benda apa yang digantung di dinding dan di mana posisinya. 

Baca juga: 12 Tips Penerapan Feng Shui di Dapur

Menurut praktisi feng shui, ada barang-barang yang sering ada di rumah yang dapat berdampak negatif pada keharmonisan lingkungan dan energi rumah, berikut penjelasannya.

1. Bunga kering

Meskipun sekumpulan bunga segar di rumah Anda dapat mewakili kehidupan dan energi, saat mereka mati dan layu mereka datang untuk mewakili kematian dan pembusukan dan itu bukan jenis energi yang Anda inginkan di rumah.

Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah jika Anda memiliki bunga yang dikeringkan atau dipres dengan nilai sentimental.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Hadiah yang tidak diinginkan

Menyimpan hadiah yang tidak diinginkan karena perasaan bersalah atau kewajiban dapat berdampak negatif pada energi Anda dan rumah Anda.

Baca juga: 4 Mitos Feng Shui yang Tak Perlu Dipercaya

3. Benda rusak

Menurut kepercayaan feng shui, barang-barang rusak yang telah disimpan selama berbulan-bulan menunggu perbaikan menunjukkan energi yang mandek.

Selain itu, melihat barang-barang ini dapat berdampak negatif pada perasaan Anda. Oleh sebab itu, segera perbaiki atau buang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.