Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, 3 Benda yang Tidak Boleh Ada di Rumah Menurut Feng Shui

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda mungkin sudah sering mendengar penerapan feng shui di rumah untuk mendatangkan keberuntungan. Feng shui pun mengatur benda-benda yang tidak boleh ada di rumah untuk menghindari energi buruk.

Dilansir dari Home Beautiful, Selasa (25/5/2021), feng shui adalah filosofi kuno yang berasal dari China. Feng shui menggunakan energi untuk menyelaraskan individu dengan lingkungan sekitarnya.

Dalam hal desain interior, mendekorasi rumah menurut feng shui akan memengaruhi di mana Anda memposisikan furnitur, bagaimana rumah Anda ditata, dan benda-benda apa yang digantung di dinding dan di mana posisinya. 

Menurut praktisi feng shui, ada barang-barang yang sering ada di rumah yang dapat berdampak negatif pada keharmonisan lingkungan dan energi rumah, berikut penjelasannya.

1. Bunga kering

Meskipun sekumpulan bunga segar di rumah Anda dapat mewakili kehidupan dan energi, saat mereka mati dan layu mereka datang untuk mewakili kematian dan pembusukan dan itu bukan jenis energi yang Anda inginkan di rumah.

Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah jika Anda memiliki bunga yang dikeringkan atau dipres dengan nilai sentimental.

2. Hadiah yang tidak diinginkan

Menyimpan hadiah yang tidak diinginkan karena perasaan bersalah atau kewajiban dapat berdampak negatif pada energi Anda dan rumah Anda.

3. Benda rusak

Menurut kepercayaan feng shui, barang-barang rusak yang telah disimpan selama berbulan-bulan menunggu perbaikan menunjukkan energi yang mandek.

Selain itu, melihat barang-barang ini dapat berdampak negatif pada perasaan Anda. Oleh sebab itu, segera perbaiki atau buang.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/25/093900076/catat-3-benda-yang-tidak-boleh-ada-di-rumah-menurut-feng-shui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke