Kompas.com - 21/05/2021, 12:28 WIB
Ilustrasi kucing sedang dielus Unsplash/Paul HanaokaIlustrasi kucing sedang dielus

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kegiatan intim dan menyenangkan ketika memelihara kucing adalah mengelus-ngelus tubuh berbulunya.

Hampir setiap pemilik kucing pasti selalu mengelus tubuh kucing peliharaannya, seolah kegiatan ini terasa dibutuhkan satu sama lain. 

Baca juga: Tips Memperkenalkan Kucing pada Bayi Baru

Namun, saat mengelus-ngelus tubuh kucing, kamu harus berhati-hati. Sebab, kebanyakan kucing tidak suka dielus pada beberapa bagian tubuhnya.

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (21/5/2021), berikut ini adalah tiga bagian tubuh yang tidak diperkenankan kucinguntuk dielus. 

Baca juga: Berapa Banyak Kucing Harus Diberi Makan?

Ekor

Kebanyakan kucing tidak suka disentuh bagian ekornya. Sebab, ekor menjadi salah satu bagian tubuh yang sensitif bagi kucing.

Apabila kamu menyentuh bagian ekornya, kucing akan langsung menghindar, berlari menjauhi, bahkan menyerang dengan cakar dan gigi tajamnya. 

Baca juga: Catat, Ini 3 Penyakit Mental pada Kucing

Perut

Selain ekor, kebanyakan kucing juga tidak suka disentuh, apalagi dielus pada bagian perutnya. Saat perutnya dielus, kucing akan menghindar, berontak, mencakar, hingga menggigit tangan orang yang mengelus perutnya.

Perut adalah area rentan dan sensitif kucing. Bagian itu juga bukan area yang aman untuk tangan manusia. Sentuhan pada bagian perut diartikan kucing sebagai sebuah serangan dari musuh-musuhnya. 

Baca juga: 5 Fakta Tentang Kebiasaan Tidur pada Kucing

Kaki dan cakarnya


Saat kaki dan cakarnya disentuh atau dielus, kucing bisa merasa terperangkap serta membuatnya tak nyaman sehingga ia tidak menyukainya. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.