Kompas.com - 19/05/2021, 11:46 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGNIlustrasi ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama setahun terakhir, masyarakat dianjurkan untuk tetap berkegiatan di dalam rumah, termasuk bekerja.

Rumah yang sebelumnya memiliki fungsi untuk tempat beristirahat dan berkumpul dengan keluarga, namun kini memiliki fungsi sebagai tempat kerja pula.

Terkadang ada beberapa rumah yang tidak bisa dijadikan ruang kerja seutuhnya, sehingga pemilik rumah akan menggunakan ruang atau sudut kosong di rumahnya sebagai tempat kerja sementara.

Baca juga: 6 Cara Tetap Produktif Saat WFH Bersama Hewan Peliharaan

Namun, Anda masih bisa mendapatkan kenyamanan saat bekerja dengan mendekorasi  ruangan kerja.

Dilansir dari Her World, Rabu (19/5/2021), berikut ini beberapa cara untuk mendekorasi ruang kerja di rumah agar kerja lebih nyaman.

Ilustrasi ruang kerja di rumah, meja kerja di rumah. PEXELS/TARYN ELLIOTT Ilustrasi ruang kerja di rumah, meja kerja di rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Hias dinding

Daripada bekerja sambil menatap dinding kosong, Anda dapat mencerahkannya dengan menggantung beberapa karya seni atau foto.

Selain itu, bingkai dengan kutipan motivasi juga bisa menjadi pilihan, atau bahkan Anda bisa membuat hiasan dinding sendiri.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Ruang Kerja di Rumah, Tidak Perlu Luas

2. Penyimpanan

Jika Anda hanya memiliki ruang untuk meja sederhana di rumah, gunakan rak tiga tingkat untuk mendapatkan ruang penyimpanan ekstra.

Anda bisa meletakkan apa saja di atasnya alat tulis, dokumen, buku, makanan ringan, dan bahkan tanaman.

3. Karpet

Cara cepat lain untuk meramaikan area kantor rumah adalah dengan menempatkan karpet dengan corak yang menyenangkan dan unik.

Halaman:


Sumber Her World
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.