Kompas.com - 24/04/2021, 14:02 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. UNSPLASH/HUTOMO ABRIANTOIlustrasi ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah ada pegawai yang bekerja dari kantor, namun banyak juga perusahaan yang masih menerapkan kebijakan kerja dari rumah alias work from home (WFH) bagi pegawainya di tengah pandemi.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya menyediakan ruang khusus sebagai ruang kerja di rumah. Tidak perlu luas, yang penting ruang kerja tersebut nyaman dan membuat Anda produktif saat WFH.

Dikutip dari Family Handyman, Sabtu (24/4/2021), berikut beberapa ide dekorasi ruang kerja di rumah yang dapat menjadi inspirasi Anda, tentunya dengan luasan yang cenderung sempit.

Baca juga: 6 Cara Tak Terduga untuk Mempercantik Ruang Kerja di Rumah

1. Nuansa cerah dan menyenangkan

Tidak menutup kemungkinan ruang kerja Anda menempati sudut yang terasa gelap dan sempit. Untuk membuat ruangan terasa lebih besar dan cerah, gunakan pencahayaan LED tersembunyi dan wallpaper menarik.

Rak berbentuk kubus menambah banyak ruang penyimpanan, dan tempatkan tanaman hias berbentuk ramping untuk mempercantik dekorasi ruang kerja Anda.

2. Letakkan tanaman hias

Meskipun ruang kerja Anda sempit dan kecil, tidak ada salahnya meletakkan beberapa tanaman hias di dalam pot. Tanaman hias akan menambah nuansa hidup, tekstur, dan keceriaan tanpa menyita banyak tempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila meja kerja Anda berada di samping jendela yang cerah, ini adalah kondisi yang tepat untuk meletakkan tanaman hias dalam pot. Sebaiknya, jangan meletakkan tanaman palsu.

Baca juga: 6 Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Lebih Nyaman

3. Pajang lukisan atau foto berukuran besar

Sebuah meja kecil dan kursi yang terselip di sudut kamar tidur atau ruang keluarga tentu memenuhi syarat sebagai ruang kerja di rumah. Sebuah karya seni besar, seperti lukisan atau foto, akan mempercantik ruang kerja Anda dengan sentuhan artistik.

4. Tenang dan netral

Pilihan dekorasi yang tepat bisa membuat ruangan kecil terasa lebih besar. Meja berbentuk shiplap vertikal menarik perhatian ke atas, dan palet warna netral akan membuat ruangan terasa tenang dan lapang.

Rak yang dipasang di dinding dan lampu gantung akan mengosongkan ruang meja yang membuatnya terasa lapang.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X