Kompas.com - 10/05/2021, 07:23 WIB
Ilustrasi kamar tidur. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain kamar tidur utama, merenovasi kamar tidur kosong cadangan juga harus dipikirkan.

Terlebih ketika ada suatu momen yang mengharuskan beberapa sanak saudara menginap di rumah, sehingga kamar cadangan bisa diubah menjadi kamar tamu yang nyaman.

Dilansir dari Better Homes & Gardens Australia, Senin (10/5/2021), ada beragam tips untuk menghadirkan kamar tamu dengan kenyamanan, sebagai berikut.

Baca juga: 7 Tips dan Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3x3 Bergaya Korea

1. Maksimalkan ruang

Saat merencanakan tata letak kamar tidur tamu, perhatikan tempat tidur apa yang ingin diletakkan, sehingga bisa memberikan tata letak yang rapi dan tidak terlihat sempit.

Jika ingin menggunakan tempat tidur single, Anda dapat menambahkan sofa atau tempat duduk kecil untuk keseimbangan ruangan.

Sebaliknya, jika ingin meletakkan tempat tidur lebih besar, batasi meletakkan furnitur di kamar agar tidak terlihat sempit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Ruang penyimpanan

Berikan ruang penyimpanan yang memadai di dalam kamar, dengan cara ini mereka akan lebih rapi menata barang bawaannya. Anda dapat menempatkan laci atau keranjang kecil di dalam ruangan jika memang luasan kamar tidak memadai.

Baca juga: 5 Tips Desain Kamar Tidur Remaja Simpel dan Aesthetic

3. Desain sederhana

Hindari memberikan beban yang terlalu berat di dalam ruangan, jangan mendesain ruangan dengan banyak elemen.

Terlalu banyak detail dalam desain akan menyebabkan kekacauan, dan membuat ruangan semakin terkesan sempit.

4. Seprai dan handuk

Menyediakan seprai dan handuk bersih adalah praktik standar dalam hal menjamu tamu.

Untuk menghindari kebingungan pada hari mencuci, ide yang bagus adalah memiliki handuk dengan kode warna yang akan membuat lebih sulit untuk mencampurnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X