Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Dekorasi Ruang Cuci di Rumah agar Tak Membosankan

Kompas.com - 03/05/2021, 10:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada alasan ruang cuci di rumah menjadi ruang yang membosankan untuk menghabiskan waktu mencuci pakaian di sana.

Bahkan jika Anda tidak mampu merenovasi ruang cuci yang ada, ada banyak pembaruan sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri. Perubahan ini akan secara dramatis meningkatkan tampilan, nuansa, dan fungsi ruang cuci Anda.

Dari solusi penyimpanan penuh gaya hingga pengecatan cepat, berikut adalah lima pembaruan yang akan membuat perbedaan besar pada ruang cuci di rumah, seperti dikutip dari Homes to Love, Senin (3/5/2021).

Baca juga: 5 Bahan Pengganti Pemutih untuk Mencuci Pakaian, Apa Saja?

1. Rak terbuka

Rak terbuka sangat bagus untuk menyimpan semua kebutuhan cucian Anda dan juga menyediakan tempat untuk memajang barang-barang dekorasi seperti cetakan, tanaman pot, dan barang-barang cantik lainnya untuk menghias ruang cuci Anda.

2. Mengecat

Apakah Anda menyegarkan ruangan dengan warna putih cerah atau membuat pernyataan dengan dinding fitur berwarna berani, ruang cuci Anda akan terlihat jauh lebih baik dengan lapisan cat baru.

3. Tanaman hias indoor

Tanaman hias indoor alias tanaman hias dalam ruangan adalah elemen dekorasi yang mengagumkan. Tanaman hias cenderung terjangkau, indah dan akan langsung menyegarkan setiap ruangan di mana Anda meletakkannya.

Jumlah cahaya alami di ruang cuci akan menentukan tanaman dalam ruangan terbaik untuk Anda.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Bebas Kuman

4. Penyimpanan bergaya

Jika Anda tidak memiliki banyak ruang penyimpanan di ruang cuci atau Anda ingin produk pembersih dan perkakas lainnya mudah dijangkau, keranjang penyimpanan adalah jawabannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com