Kompas.com - 25/04/2021, 08:10 WIB
 Ilustrasi buah-buahan (Dok. Pixabay) Ilustrasi buah-buahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam feng shui dikenal pula energi yang berasal dari buah-buahan. Penggunaan buah-buahan tertentu dalam aplikasi feng shui tradisional sering ditentukan oleh klasifikasi dari teks kuno sebagai simbol umur panjang, kekayaan, kemakmuran, kesuburan, dan sebagainya.

Saat memilih gambar buah-buahan untuk mendatangkan energi positif menurut feng shui, pertama dan terutama dipengaruhi oleh naluri, atau pemahaman Anda tentang energi buah, serta khasiat obatnya.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (25/4/2021), karena tidak selalu mungkin untuk memiliki buah segar di rumah Anda, dalam feng shui juga baik untuk memajang lukisan atau seni foto dengan buah-buahan tertentu atau menyimpannya dalam berbagai item dekorasi atau pesona feng shui.

Baca juga: 10 Tips Menata Bunga di Dalam Rumah Menurut Feng Shui

Berikut adalah beberapa simbol dan makna buah-buahan dalam feng shui.

1. Persik melambangkan cinta

Salah satu simbol buah feng shui yang paling populer, yakni peach atau persik adalah simbol keabadian. Persik juga dikenal di feng shui sebagai buah surga karena ketenarannya dalam banyak legenda Tiongkok kuno tentang Dewa Abadi.

Persik dikaitkan dengan kekayaan, kesehatan, kelimpahan, dan umur panjang. Persik juga dikenal sebagai simbol feng shui cinta dan pernikahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi buah persikshutterstock.com Ilustrasi buah persik

2. Delima meningkatkan kesuburan

Karena buah delima atau pomegranate penuh dengan biji yang berair, buah ini melambangkan kesuburan, dan digunakan sebagai obat kesuburan dalam feng shui.

Baca juga: Menurut Feng Shui, 3 Benda di Rumah Ini Harus Selalu Bersih

Buah delima juga melambangkan kebahagiaan dalam keluarga, sekaligus keberuntungan bagi keturunan seseorang.

Konsultan Feng shui sering menyarankan pasangan pengantin baru di China untuk menampilkan seni dengan buah delima untuk menarik keberuntungan dan banyak anak yang sehat.

Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X